HOME » BERITA » POLISI TELUSURI VIDEO ROMBONGAN PESEPEDA TEROBOS LAMPU MERAH DI MAKASSAR

Polisi Telusuri Video Rombongan Pesepeda Terobos Lampu Merah di Makassar

Sebuah video yang beredar di media sosial menunjukkan rombongan pesepeda yang menerobos lampu merah. Polisi kini tengah menelusuri peristiwa pelanggaran lalu lintas tersebut.

Jum'at, 04 Juni 2021 19:15 Editor : Dini Arining Tyas
Polisi Telusuri Video Rombongan Pesepeda Terobos Lampu Merah di Makassar
Viral pesepeda terobos lampu merah (Ist)

OTOSIA.COM - Aturan lalu lintas wajib dipatuhi oleh semua pengguna jalan raya. Tak terkecuali para pesepeda yang belakangan kerap memancing polemik di tengah masyarakat.

Belum lama ini, beredar video berdurasi 9 detik yang menunjukkan rombongan pesepeda menerobos lampu merah. Lokasi dalam video tersebut diduga di Kota Makassar.

Terkait video yang viral itu, Satlantas Polrestabes Makassar pun menelusuri perisitwa itu. Kasatlantas Polrestabes Makassar, AKBP Fathur Rachman menuturkan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan vide tersebut. Dia menyebut belum bisa memastikan aakah peristiwa itu terjadi di perempatan jalan H Bau Makassar atau tidak.

1 dari 2 Halaman

"Kita masih cek, cuma memang ada yang bilang itu di traffic light perempatan H Bau Makassar," jelasnya kepada merdeka.com, Kamis (3/6/2021).

Fatur juga belum bisa memastikan dari kelompok atau klub sepeda apa yang menerobos traffic light. Meski demikian, pihaknya sudah menyebarkan personel untuk melakukan sosialisasi dan penyampaian dengan melakukan patroli public address ke sejumlah klub sepeda di Makassar.

"Kami sudah melakukan tindakan dengan mendatangi klub atau kelompok sepeda agar mematuhi rambu lalu lintas. Bahkan kami penyampaiannya juga dilakukan melalui radio," tuturnya.

 

2 dari 2 Halaman

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan menyayangkan adanya rombongan pesepeda tidak tertib lalu lintas. Pasalnya, peraturan lalu lintas dibuat untuk keselamatan bersama, khususnya pengendara.

"Setiap orang yang bersepeda termasuk komunitas sepeda jika sedang melakukan giat bersepeda di jalan raya harus mematuhi akan rambu-rambu lalu lintas. Ini untuk keselamatan bersama," ucapnya.

Reporter: Ihwan Fajar

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR