HOME » BERITA » PORSCHE 911 GENERASI KE-8 MENDARAT DI INDONESIA

Porsche 911 Generasi ke-8 Mendarat di Indonesia

Porsche 911 terbaru ini memiliki beberapa kelebihan dibanding generasi sebelumnya, seperti lebih maskulin, efisensi bahan bakar hingga performanya

Rabu, 16 Oktober 2019 15:45 Editor : Ahmad Muzaki
Porsche 911 Generasi ke-8 Mendarat di Indonesia
Porsche 911 Generasi ke-8 (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Porsche 911 generasi ke-8 akhirnya mendarat di Indonesia. Sportcar yang memulai debutnya pada ajang Los Angeles Auto Show 2018 tersebut diperkenalkan oleh PT Eurokars Artha Utama (Porsche Indonesia) di Jakarta, Selasa (14/10).

Porsche 911 terbaru ini memiliki beberapa kelebihan dibanding generasi sebelumnya, seperti lebih maskulin, efisensi bahan bakar hingga performanya.

"Generasi ke-8 dari 911 ini lebih kuat, lebih emosional, lebih irit dari pendahulunya. Porsche 911 generasi ke-8 ini punya fitur digital yang lebih luas," kata Oliver Blume, CEO Porsche AG.

1 dari 2 Halaman

Mesin dan Eksterior

Porsche 911 Generasi ke-8 Mendarat di IndonesiaMesin dan Eksterior

Porsche 911 terbaru mengusung mesin turbo flat-six yang sanggup memuntahkan tenaga 450 PS pada putaran 6500 rpm, di mana model sebelumnya hanya 420 PS. Torsi pun meningkat hingga 530 Nm dari rpm 2.300 - 5.000 rpm.

Pada model baru ini Porsche mengembangkan mode berkendara Wet mode, di mana mobil bisa mendeteksi air di jalan ketika melintasi genangan atau hujan. Fitur peringatan dan rem otomatis juga sudah terpasang untuk mendeteksi risiko tabrakan dengan objek yang berada di depan hingga pengereman darurat sekalipun.

Dari sisi eksterior, 911 generasi ke-8 punya desain lengkung sayap lebih lebar. Bodi belakang juga lebih lebar 44 mm dengan roda 20-inci di depan dan roda 21-inci di bagian belakang. Model rear-wheel-drive sekarang sesuai dengan ukuran bodi dari model all-wheel yang ada.

Porsche 911 terbaru ini juga sanggup mengurangi kebisingan dari luar berkat desain ulang pada bagian kaca. Sementara di sektor buritan, semua model didominasi oleh spoiler variabel-posisi yang jauh lebih luas. Kisi-kisi udara yang diatur secara vertikal dari asupan udara menggemakan kontur jendela belakang. Lampu rem ketiga yang terletak di pusat juga telah terintegrasi dalam kisi-kisi intake.

Model penggerak roda belakang memiliki kisi-kisi hitam, sedangkan model all-wheel-drive dihiasi krom di grille belakang. Seluruh kulit luar sekarang terbuat dari aluminium.

2 dari 2 Halaman

Interior, Fitur, dan Harga

Porsche 911 Generasi ke-8 Mendarat di IndonesiaInterior, Fitur, dan Harga

Di sektor dalam terdapat layar berukuran 10,9 inchi, lalu bagian bawahnya ada panel kontrol lima tombol dengan tampilan sakelar toggle klasik menciptakan transisi ke konsol tengah dengan touchpad.

Jok pun dirancang ulang guna mengurangi berat kendaraan sekitar tiga kilogram, lalu geometri yang disesuaikan menawarkan dukungan lateral yang jauh lebih baik di area bahu. Kursi diposisikan lima milimeter lebih rendah, namun punya bantalan tipis.

Fitur lain di antaranya Night Vision Assist dengan thermal imaging camera opsional tersedia untuk pertama kalinya.

Selain itu ada juga Adaptive Cruise Control, termasuk pengontrol jarak otomatis, fungsi stop-and-go, reversible occupant protection yang dapat dibalik dan fungsi Emergency Assist otonom yang inovatif.

Namun pihak PT Eurokars Artha Utama enggan memberi bocoran harga jual Porsche 911 geberasi ke-8 ini.

BERI KOMENTAR