HOME » BERITA » PORSCHE MACAN: SELAMAT TINGGAL MESIN DIESEL DAN BENSIN

Porsche Macan: Selamat Tinggal Mesin Diesel dan Bensin

Porsche Macan dikabarkan tak akan lagi punya mesin bensin dan diesel untuk generasi teranyar. Porsche Macan baru akan menggunakan powertrain ful listrik.

Minggu, 03 Maret 2019 12:15 Editor : Dini Arining Tyas
Porsche Macan (Autoindustriya)

OTOSIA.COM - Setelah beberapa waktu lalu Porsche mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan mobil sport Taycan yang akan hadir full electric pada akhir 2019 mendatang. Kini, giliran crossover Macan yang dikabarkan juga akan hadir dalam balutan full electric.

Dilansir dari Autoindustriya, pengumuman tersebut menandai keseriusan Porsche yang akan menghadirkan mobil listrik dari 50 persen line up mereka di 2025.

"Elektromobilitas dan Porsche berhasil berjalan bersama dengan sempurna, bukan karena mereka memiliki efisiensi yang cukup tinggi saja, namun juga memiliki karakter sporty yang kuat," ujar Ketua Dewan Manajemen Porsche AG, Oliver Blume.

Menurut Blume, tahuan 2022 pihaknya akan menginvestasikan lebih dari EUR 6 miliar untuk kendaraan listrik. Tahun 2025 mendatang diharapkan 50 persen mobil Porsche baru memakai sistem penggerak listrik.

Macan generasi berikutnya juga akan menggunakan platformbaru Porsche, yang disebut PPE (Premium Platform Electric). PPE ini juga akan dipakai Taycan dan dilengkapi sistem penggerak listrik 800 volt yang dikembangkan dengan brand Audi dari VW Group.

Kabarnya, Macan full electric ini akan mulai dirakit pada awal 2020-an dan akan diproduksi di pabrik Porsche di Leipzig, Jerman. Langkah Porsche tersebut dinilai sudah cukup tepat, mengingat saat ini para brand mobil asal Eropa sedang menghindari kehadiran mobil bermesin diesel.

Porsche terbilang cukup sukses dengan berhasil menjual 86 ribu unit Macan per tahun. Serta pada tahun lalu, Porsche berhasil menjual sebanyak 256 ribu unit Porsche. Untuk pasar terbesar Posrche sendiri berasal dari negara China.

(kpl/ikb/tys)

BERI KOMENTAR