HOME » BERITA » PORSCHE PERNAH DISURATI PEUGEOT TERKAIT NAMA MOBIL 911

Porsche Pernah Disurati Peugeot Terkait Nama Mobil 911

Nama sebuah model kendaraan menjadi identitas yang akan dikenal oleh konsumen. Oleh karena itu penentuan nama tersebut tidak bisa sembarangan atau asal-asalan. Karena bukan perkara mudah, terkadang penamaan ini mendapatkan polemik tersendiri.

Rabu, 02 Januari 2019 22:15 Editor : Ahmad Muzaki
Mobil Porsche 911 langka lansiran 1964 (Carscoops)

OTOSIA.COM - Nama sebuah model kendaraan menjadi identitas yang akan dikenal oleh konsumen. Oleh karena itu penentuan nama tersebut tidak bisa sembarangan atau asal-asalan. Karena bukan perkara mudah, terkadang penamaan ini mendapatkan polemik tersendiri.

Ambil contoh Porsche, dengan penamaan mobil sport ikonisnya, 911. Meskipun memiliki nama yang sangat ikonis, 911 bukan nama pertama yang akan digunakan, karena pabrikan asal Jerman tersebut awalnya menggunakan 901.

Akan tetapi, Porsche langsung mendapatkan surat peringatan dari Peugeot. Pabrikan asal Prancis ini memberikan informasi, jika semua nomor tiga digit dengan nol di tengah merupakan merek dagang yang sudah didaftarkan.

Melihat hal tersebut, Porsche kemudian harus mengubah nama mobil sport ikonis yang memiliki desain eksterior yang merupakan evolusi asli 1963, tahun kelahirannya. Demikian dilansir Carscoops, Selasa (2/1/2018).

Akan tetapi, sebelum mengetahui jika tidak bisa menggunakan angka 901, Porsche memiliki gagasan untuk menambahkan lencana 901 pada tailgates dan dasbor mobil sport-nya tersebut.

Bahkan, pihak Porsche sudah mencetak lencana 901 dan siap digunakan. Kemudian, akhirnya Porsche menyematkan angka 1 dan 1 bersama-sama. Nama tersebut pun menjadi sangat ikonis hingga saat ini.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/ahm)

BERI KOMENTAR