HOME » BERITA » PORSCHE: SELAMAT TINGGAL MESIN DIESEL

Porsche: Selamat Tinggal Mesin Diesel

Senin, 24 September 2018 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Autoevolution

OTOSIA.COM - Porsche resmi berpisah dengan mesin diesel. Sebelumnya, 7 bulan yang lalu Porsche sudah menghapus versi mesin ini untuk rentang modelnya.

Lalu penggantinya, Porsche akan fokus pada teknologi hibrida dan elektromobilitas. Melansir Paultan, pada 2022, pabrikan Jerman ini akan menginvestasikan lebih dari EUR 6 miliar untuk e-mobilitas.

CEO Porsche Oliver Blume mengatakan bahwa pihaknya ingin masa depan Porsche terbebas dari solar.

Blume juga menjamin konsumennya yang masih menggunakan diesel, akan mendapatkan layanan baik, terutama untuk purna jual.

"Tujuan kami adalah untuk menjadi pelopor teknologi. Fokus kami pada merek sambil secara konsisten menyelaraskan perusahaan kami dengan mobilitas masa depan," jelasnya.

Foto by Paultan

Langkah Porsche ini diperkuat dengan hasil penjualan model hibrida yang meningkat. Di Eropa, 63% Panamera yang terjual menggunakan powertrain hibrida. Sedangkan permintaan model diesel menurun.

Tahun 2017, model Porsche diesel hanya laku 12% dari total penjualan. Tak jelas, apakah skandal dieselgate juga memainkan peran dalam pergeseran ini.

Selanjutnya, Porsche akan menghadirkan mobil sport ful listriknya, Taycan pada 2019. Mobil bernama mirip dengan nama sate itu, memiliki CO2 netral dan akan menggunakan pengisian daya ultra cepat.

Mobil listrik ini akan memiliki tenaga 600 PS dari dua motor sinkron yang aktif secara permanen, cukup untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 3,5 detik dan 200 km/jam dalam 12 detik.

Jangka panjangnya, 2025 nanti, setiap kendaraan Porsche baru akan memiliki penggerak listrik, baik hibrida atau murni listrik. Selain dorongan dalam e-mobility, Porsche juga berfokus pada optimalisasi sistem pembakaran internal.

 (kpl/tys)

BERI KOMENTAR