HOME » BERITA » PORSCHE TAYCAN CATATKAN REKOR DUNIA UNTUK MOBIL LISTRIK DENGAN DRIFTING TERLAMA

Porsche Taycan Catatkan Rekor Dunia untuk Mobil Listrik dengan Drifting Terlama

Porsche Taycan jadi mobil listrik dengan drfiting terlama di dunia. Rekor ini diberikan oleh Guinness World Records pada Senin (23/11/2020) kemarin.

Selasa, 24 November 2020 19:15 Editor : Ahmad Muzaki
Porsche Taycan Catatkan Rekor Dunia untuk Mobil Listrik dengan Drifting Terlama
Porsche Taycan drifting (Caranddriver)

OTOSIA.COM - Porsche Taycan berhasil catatkan rekor mobil listrik dengan drifting terlama. Rekor ini diberikan oleh Guinness World Records pada Senin (23/11/2020) kemarin.

Rekor tersebut dipecahkan di lintasan Porsche Experince Center di Hockenheimring, Jerman.

1 dari 3 Halaman

Caranddriver.com

Melansir Car and Driver, orang yang berada di balik kemudi adalah Dennis Retera yang merupakan instruktur mengemudi Porsche di Jerman. Ia berhasil melakukan drifting selama 55 menit dengan jarak 26,2 mil dan kecepatan rata-rata 28,6 mph.

Untuk meraih rekor tersebut, Porsche Taycan yang digunakan adalah model spesifikasi China atau model berpenggerak roda belakang. Tidak diketahui secara pasti versi mana yang dipakai, namun mobil ini tersedia dengan performa 402 hp atau 469 hp. Kemudian didukung dengan baterai berkapasitas 79,2 kWh atau 93,4 kWh.

2 dari 3 Halaman

Caranddriver.com

Dennis Retera pun mengaku cukup kesulitan untuk menyelesaikan pemecahan rekor ini. Pasalnya Ia harus menjaga konsentrasinya selama 210 putaran. Belum lagi tantangan dari aspal basah lintasan yang memberikan cengkeraman tak sama di setiap bagiannya.

Pemecahan rekor ini dipantau oleh juri Guinness World Records, Joanne Brent, serta pengamat independen, Denise Ritzmann. Ia merupakan juara drifting Eropa pada 2018 dan 2019 lalu.

3 dari 3 Halaman

 

BERI KOMENTAR