HOME » BERITA » POSISI AMAN MEMBONCENG PENUMPANG PAKAI MOTOR SPORT

Posisi Aman Membonceng Penumpang Pakai Motor Sport

Sepeda motor sudah seperti transportasi penting, bukan lagi penunjang. Bahkan di negara berkembang seperti Indonesia ini, kendaraan roda dua menjadi transportasi umum.

Rabu, 09 Januari 2019 08:15 Editor : Dini Arining Tyas
Ilustrasi berboncengan (begin motorcycle)

OTOSIA.COM - Sepeda motor sudah seperti transportasi penting, bukan lagi penunjang. Bahkan di negara berkembang seperti Indonesia ini, kendaraan roda dua menjadi transportasi umum.

Jenis sepeda motor pun beragam, mulai bebek, skuter, hingga motor sport kerap dijadikan tunggangan harian. Nah dari beberapa jenis itu, motor sport terlihat paling tak nyaman untuk dipakai berboncengan.

Selain kenyamanan, keselamatan juga perlu diperhatikan saat berboncengan menggunakan sepeda motor sport. Seperti mengutip laman resmi Suzuki Indonesa, ada triknya untuk berboncengan menggunakan motor sport.

Dimulai saat persiapan berboncengan. Pada saat akan membawa penumpang, beban yang akan dibawa bertambah. Maka kondisi ban perlu diperhatikan. Tekanan angin pada ban berbeda saat mengendarai motor sport sendirian dan berboncengan.

Poin penting lainnya adalah, sebagai pihan yang membonceng, Otolovers perlu tahu saat penumpang hendk naik ke jok motor. Supaya tak oleng dan kaget ya Otolovers.

Selanjutnya adalah posisi duduk penumpang. Jika tak terbiasa menaiki motor sport, setidaknya berikan sedikit informasi kepada penumpang soal posisi duduk. Jangan sampai duduk dengan posisi miring sebelah.

Tak kalah pentingnya adalah cara berkendara Otolovers. Jelas harus tertib dan santun di jalan raya ya.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR