HOME » BERITA » POSITIF COVID-19, MIKA KALLIO AKAN GANTIKAN IKER LECUONA PADA MOTOGP PORTUGAL DI PORTIMAO

Positif COVID-19, Mika Kallio Akan Gantikan Iker Lecuona pada MotoGP Portugal di Portimao

Mika Kallio akan turun balapan di MotoGP Portugal akhir pekan ini. Mika menggantikan Iker Lecuona yang dinyatakan positif COVID-19 saat menjelang MotoGP Valencia.

Rabu, 18 November 2020 20:15 Editor : Dini Arining Tyas
Positif COVID-19, Mika Kallio Akan Gantikan Iker Lecuona pada MotoGP Portugal di Portimao
Mika Kallio (Instagram/mikakallioofficial)

OTOSIA.COM - Pembalap Red Bull KTM Tech3, Iker Lecuona dinyatakan positif COVID-19. Hal itu diketahui saat Lecuona melakukan tes PCR di pintu masuk Sirkuit Ricard Tormo, Valencia.

Alhasil Lecuona terpaksa absen di MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020) lalu. Sebelumnya, Lecuona sudah menjalani isolasi mandiri selama 10 hari setelah adik sekaligus asistennya yang tinggal serumah dengannya dinyatakan positif COVID-19.

Kini Lecuona masih terus harus karantina. Team Tech3 melalui situs resminya mengumumkan bahwa Lecuona juga akan absen di seri penutup MotoGP 2020, akhir pekan ini.

1 dari 2 Halaman

Lecuona akan digantikan oleh test rider KTM, Mika Kallio saat MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao.

Mika mengungkapkan dirinya menyambut baik seri penutup akhir pekan ini. Lantaran itu berarti dia bisa mewujudkan mimpinya untuk balapan di Portugal.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, bisa balapan MotoGP di Portugal. Sayangnya tidak ada penonton di sana. Tapi saya rasa itu adalah keputusan yang bagus mengingat kondisi saat ini," ungkap Mika.

2 dari 2 Halaman

Dia juga mengatakan akan memberikan performa terbaiknya. Hal itu agar dia bisa meninggalkan kesan manis dengan Red Bull KTM Tech3.

"Saya berharap bisa mendapatkan hasil yang sangat, sangat bagus, memulai balapan pada hari Jumat dan melakukan balapan hebat utnuk mengucapkan selamat tinggal kepada Red Bull KTM Tech3," lanjut Mika.

BERI KOMENTAR