HOME » BERITA » POSITIF COVID-19, VALENTINO ROSSI ABSEN DARI MOTOGP ARAGON

Positif COVID-19, Valentino Rossi Absen dari MotoGP Aragon

Sangat disayangkan, Valentino Rossi harus absen MotoGP Aragon usai terpapar COVID-19

Jum'at, 16 Oktober 2020 08:15 Editor : Ahmad Muzaki
Positif COVID-19, Valentino Rossi Absen dari MotoGP Aragon
Valentino Rossi (Instagram/@valeyellow46)

OTOSIA.COM - Nasib apes harus dialami pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. Rider berjuluk The Doctor itu terpapar virus Corona (COVID-19) dan membuatnya absen di MotoGP Aragon yang digelar akhir pekan ini.

Terjangkit COVID-19 menambah kekecewaan dan mimpi buruk Rossi di MotoGP 2020. Sebab Ia sudah gagal finis di tiga balapan terakhir dan membuatnya terlempar ke urutan ke-13 di klasemen sementara MotoGP.

Absennya Rossi ini pun mengikuti enam insinyur Yamaha yang terlebih dulu terjangkit COVID-19 dan melewatkan seri Le Mans pekan lalu. Di antara teknisi-teknisi tersebut salah satunya adalah YZR-M1 Project Leader, Takahiro Sumi.

1 dari 2 Halaman

Melansir Crash.net, berikut ini kronologi Valentino Rossi sampai terpapar Corona (COVID-19).

Pada Minggu 11 Oktober 2020 lalu, Rossi meninggalkan sirkuit Le Mans dan kemudian menuju ke rumahnya di Tavullia, Italia.

Setelah itu Ia menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR) di hari Selasa, 13 Oktober 2020. Tes ini wajib dilakukan oleh mereka yang kembali ke rumah di sela-sela balapan. Dan hasil tes tersebut dinyatakan negatif.

Di hari berikutnya, Rabu 14 Oktober 2020 Rossi merasa sehat dan berlatih di rumahnya. Namun Rossi merasakan sakit pada Kamis 15 Oktober 2020. Ia sedikit merasa demam.

2 dari 2 Halaman

Rossi pun memanggil dokter dan kemudian menjalani dua tes. Dari tes PCR cepat Rossi dinyatakan negatif COVID-19. Akan tetapi di tes PCR standar yang hasilnya keluar Kamis 15 Oktober 2020, pukul 16.00 waktu setempat Rossi dinyatakan positif.

Selama berada di rumah sejak Minggu 11 Oktober hingga Kamis 15 Oktober, Rossi belum bertemu dengan siapapun yang saat ini terlibat di MotoGP Aragon.

Kini kondisi The Doctor akan terus dipantau pihak medis di Tavullia. Kondisinya akan terus ditinjau untuk mempertibangkan keikutsertaan Rossi di balapan MotoGP selanjutnya.

BERI KOMENTAR