HOME » BERITA » POSTINGAN KEPOLISIAN INGGRIS BIKIN GEGER, TAK AKAN KEJAR PEMOTOR TINDAK KRIMINAL

Postingan Kepolisian Inggris Bikin Geger, Tak Akan Kejar Pemotor Tindak Kriminal

Kepolisian Inggris mengungkapkan tak akan lagi mengejar pemotor pelaku tindak kriminal

Jum'at, 15 Januari 2021 09:15 Editor : Ahmad Muzaki
Postingan Kepolisian Inggris Bikin Geger, Tak Akan Kejar Pemotor Tindak Kriminal
Ilustrasi kasus kriminal (Visordown)

OTOSIA.COM - Tindak kriminal tentu telah terjadi di mana pun. Tak jarang, pihak kepolisian harus kejar-kejaran di jalan raya untuk menangkap si pelaku.

Terkait hal itu, Kepolisian Southampton, Inggris membuat gempar. Lantaran akun resmi Facebook mereka memposting tak akan mengejak para pemotor pelaku tindak kriminal.

1 dari 2 Halaman

Visordown.com

Melansir Visordown, postingan tersebut kini sudah dihapus. Awalnya sendiri hal ini dipicu oleh pertanyaan dari para netizen terkait sikap kepolisian saat mengejar para tindak kriminal yang mengendarai sepeda motor.

Atas pertanyaan itu, akun Facebook kepolisian Southampton menjelaskan bahwa polisi Hampshire saat ini tidak mengejar pemotor tindak kriminal. Alasan dari pernyataan itu pun beragam, seperti risiko keselamatan pengendara lainnya dan masyarakat umum dan juga proses pengejaran yang berbahaya.

2 dari 2 Halaman

Postingan ini bisa diartikan bahwa polisi akan menindaklanjuti kejahatan terkait sepeda motor jika kriminalitas itu sendiri dapat diselidiki lebih lanjut.

Postingan ini tentu merupakan kesalahan fatal bagi akun resmi Facebook kepolisian Southampton. Apalagi postingan ini bisa menjadi lampu hijau bagi pencuri sepeda motor untuk beraksi. Sebab pihak kepolisian tak akan mengejar.

Sampai tulisan ini diterbitkan, pihak kepolisian Southampton belum memberikan tanggapan apapun.

BERI KOMENTAR