HOME » BERITA » POTENSI BAHAN BAKAR BOCOR, SUZUKI RECALL PULUHAN RIBU JIMNY DI JEPANG

Potensi Bahan Bakar Bocor, Suzuki Recall Puluhan Ribu Jimny di Jepang

Suzuki umumkan status recall atau penarikan kembali untuk Jimny di Jepang. Unit Jimny yang ditarik adalah produksi mulai 11 Mei 2018 hingga 12 Maret 2019.

Kamis, 11 Juli 2019 16:45 Editor : Dini Arining Tyas
Potensi Bahan Bakar Bocor, Suzuki Recall Puluhan Ribu Jimny di Jepang
Suzuki Jimny (Suzuki Australia)

OTOSIA.COM - Belakangan me-recall atau menarik kembali kendaraan sering dilakukan pabrikan otomotif. Status recall ini tak hanya kerap dilakukan untuk mobil keluaran lama, tapi juga keluaran baru.

Kali ini giliran Suzuki Jimny yang mendapatkan status recall, di Jepang. Melansir Autoindustriya, Suzuki mengumumkan penarikan untuk total 21.248 model Jimny baru.

Grafis potensi kerusakan selang bahan bakar Suzuki Jimny (Suzuki via Autoindustriya)

Suzuki mengatakan, ada kemungkinan kendaraan bisa mengalami kebocoran bahan bakar, akibat kerusakan selang bahan bakar. Secara rinci, menurut Suzuki, cetakan selang bahan bakar pada mesin mungkin tak fleksibel dan bisa berubah bentuk akibat getaran dan mesin panas.

1 dari 1 Halaman

Potensi Terbakar

Potensi Bahan Bakar Bocor, Suzuki Recall Puluhan Ribu Jimny di JepangPotensi Terbakar

Kemungkinan terburuknya, selang bisa rusak dan bahan bakar bisa bocor ke mesin dan menyulut api. Maka itu, sebagai langkah awal, selang bahan bakar semua Jimny yang terkena dalampak akan diganti dengan yang baru.

Suzuki mengatakan Jimny yang mendapatkan status recall ini adalah unit yang diproduksi mulai 11 Mei 2018 hingga 12 Maret 2019. Jimny yang ditarik ini adalah model dengan nomor seri JB64W-100092 hingga JB64W-121516.

BERI KOMENTAR