HOME » BERITA » POTENSI UPGRADE PERFORMA HONDA CBR150R TERBARU

Potensi Upgrade Performa Honda CBR150R Terbaru

Selain desain baru, Honda CBR150R terbaru juga punya potensi bagus apabila konsumen ingin mengupgrade performanya.

Senin, 11 Maret 2019 12:00 Editor : Redaksi Otosia

OTOSIA.COM - Selain dibekali dengan desain baru yang lebih sporty, New Honda CBR150R juga menggunakan konfigurasi mesin yang rupanya lebih mudah dimodifikasi.

Berdasarkan keterangan Amar, pemilik AHASS Asia Motor, ketika ditemui dalam acara kumpul bareng komunitas PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM) Honda yang dilaksanakan di Kota Batu, Jawa Timur, mesin terkini Honda CBR150R punya potensi lebih besar dalam menaikkan tenaganya.

Salah satu metodenya ialah dengan melakukan bore up mesin. Menurut Amar, konfigurasi piston 57,3 mm dengan bore 57,8 mm merupakan nilai positif apabila konsumen ingin menaikkannya menjadi 67mm.

"Karena pistonnya cuma 57,3 mm dengan bore 57,8 mm, pistonnya bisa diganti dengan ukuran sampai 67 mm. Artinya pada Honda CBR150R terbaru, kita mau bore up itu jadi lebih mudah," terang Amar.

Dibandingkan dengan Honda CBR150 lawas, versi terbaru ini pun seolah menyediakan banyak kesempatan bagi konsumen untuk upgrade performa. Cukup dengan mengganti piston saja, kekuatan Honda CBR150R bisa lebih nendang.

Meski demikian, Amar juga menyarankan untuk memperhitungkan soal porting polis agar proses pembakaran di ruang mesin lebih seimbang.

Yang tidak kalah penting lagi, proses polis tidak sampai mengkilat. Menurutnya, polis mengkilat hanya diperuntukkan untuk drag sehingga tidak cocok dipakai harian.

"Memperbesar piston harus diimbangi dengan diporting polis. Tapi polisnya enggak boleh sampai mengkilat. Ini khusus drag," ungkapnya lagi.

(kpl/red)

BERI KOMENTAR