HOME » BERITA » POTRET JALAN BETON YANG MASIH BASAH TAPI TETAP DILEWATI, BIKIN REPOT

Potret Jalan Beton yang Masih Basah Tapi Tetap Dilewati, Bikin Repot

Potret jalanan yang masih basah tapi tetap dilewati itu tentu bisa membuat yang membangun jalan kesal.

Kamis, 08 Oktober 2020 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
Potret Jalan Beton yang Masih Basah Tapi Tetap Dilewati, Bikin Repot
Potret jalan yang masih basah tapi tetap dilewati (Youtube/SPPS Channel)

OTOSIA.COM - Sebagai pengguna jalan seyogyanya menyadari jika ada jalan yang sedang diperbaiki. Bukan malah meneruskan perjalanan saat sadar bahwa jalanan tersebut masih basah.

Seperti potret yang dibagikan oleh akun Instagram @bojonegoromatoh_. Akun tersebut mengunggah foto jalan raya cor-coran masih basah yang di atasnya terdapat bekas ban motor. Tidak hanya itu, di beberapa bagian juga tampak bekas-bekas tapak kaki. Jalan tersebut berada di Desa Bancer, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Sampai berita ini ditulis, belum diketahui siapa oknum yang nekat menerabas jalan cor yang masih basah itu. Informasi ini diunggah pertama kali oleh pemilik akun YouTube SPSS Channel pada Minggu (4/10/2020) lalu, sebelum akhirnya diunggah ulang dan viral di beberapa akun informasi seputar Bojonegoro.

1 dari 2 Halaman

Youtube/SPPS Channel

Dilansir dari Merdeka.com, Dilansir dari bojonegorokab.go.id, salah satu program prioritas Bupati Bojonegoro Anna Muawanah ialah pembangunan infrastruktur, satu di antaranya ialah perbaikan jalan raya. Pemerintah Kabupaten Bojonegoro bekerjasama dengan pemerintah pusat, provinsi, hingga kabupaten tetangga untuk memperbaiki jalan di kawasan tersebut.

Jalan protokol Bancer di Kecamatan Ngraho merupakan bagian dari program pembangunan infrastruktur tersebut. Di mana pelaksanaan perbaikannya dilakukan pada Oktober 2020 ini. Nahas, saat cor-corannya belum kering, ada oknum yang nekat menerabas jalan sehingga menyebabkan penampakannya rusak.

Berdasarkan data Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Bojonegoro, ada 813 kilometer jalan di  kabupaten setempat yang akan diperbaiki hingga 2021 mendatang. Pada tahun 2019, alokasi dana sebesar Rp609,4 miliar dianggarkan untuk perbaikan jalan sepanjang 130,91 kilometer. 

2 dari 2 Halaman

Informasi mengenai kondisi jalan cor-coran yang di atasnya tampak bekas ban motor dan tapak kaki ini sontak menuai banyak komentar dari warganet.

?Wes Angel Angel..Lokasi Jalan Bancer Kec. Ngraho ? Bojonegoro,? tulis @bojonegoromatoh_

?Harusnya dikasih tanda, di ujung jalannya biar pada tahu kalau emang blm kering,? komentar pemilik akun @bayu46irawan.

?Mungkin ramnya masih 512mb. Wajar...? komentar pemilik akun @sisisebelahkiri.

?Mungkin mereka ga sabar,udah lama ga lihat jalan baru wkwkwk,? komentar pemilik akun @masz_ghe.

?Mestinya udah tahu basah lewat 1 meter aja langsung balik mundur,? komentar pemilik akun @duwi_dew.

?Gak biasa dalanan cor, biasae dalane linet iku, mangkane trabas ae!! (Nggak biasa lewat jalan cor, biasanya lewat jalan berlumpur, jadi nekat lewat saja),? komentar pemilik akun @vickynoviansyah.

BERI KOMENTAR