HOME » BERITA » POTRET KERENNYA PRESIDEN JOKO WIDODO NAIK MOBIL-MOTOR, JAUH SAAT SEBELUM PANDEMI MENYERANG

Potret Kerennya Presiden Joko Widodo Naik Mobil-Motor, Jauh Saat Sebelum Pandemi Menyerang

Dikenal sebagai pemimpin yang doyan motoran, begini sederet potret jokowi saat naik motor dan mobil jauh sebelum pandemi menyerang

Kamis, 04 Februari 2021 13:45 Editor : Ahmad Muzaki
Potret Kerennya Presiden Joko Widodo Naik Mobil-Motor, Jauh Saat Sebelum Pandemi Menyerang
Jokowi saat menaiki motor kustom (Instagram/@jokowi)

OTOSIA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikenal sebagai pemimpin yang doyan otomotif. Bahkan Jokowi diketahui memiliki motor kustom karya anak bangsa dan dalam beberapa kesempatan, ia lebih suka mengendarai sepeda motornya itu daripada mobil mewah.

Di banyak kesempatan saat naik motor atau mobil, ayah dari Gibran Rakabuming Raka itu kerap menjadi pusat perhatian warga. Tak jarang, Jokowi sampai dikerumuni warga saat berhenti, sekadar bersalaman atau berkeluh kesah.

Namun kini momen-momen Jokowi naik motor atau mobil sudah jarang ditemui. Ya, apalagi kalau bukan karena pandemi Corona (COVID-19). Pasalnya setiap orang harus mentaati protokol kesehatan (prokes), yakni mencuci tangan, jaga jarak, dan memakai masker.

Meski begitu, momen seru saat Jokowi naik motor atau mobil tersimpan baik di media sosial. Nah, berikut ini potret Presiden Joko Widodo saat naik motor dan mobil jauh sebelum pandemi COVID-19 menyerang yang dihimpun dari akun Instagram @jokowi.

1 dari 12 Halaman

Jokowi diketahui memiliki motor Kawasaki W175 kustom bergaya chopper bobber. Pada unggahan 25 Desember 2019, Jokowi terlihat tengah menaiki motor tersebut dengan ditemani sang anak, Kaesang.

(Instagram/@jokowi)

2 dari 12 Halaman

Pada unggahan 19 Desember 2019, Jokowi juga mengendarai motor kustom-nya di jalan trans-Kalimantan di Kecamatan Krayan, Nunukan, Kalimantan Utara.

Tak sendirian, Jokowi ditemani oleh Menteri PUPR Pak Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri Pak Tito Karnavian, dan Sekretaris Kabinet Pak Pramono Anung.

(Instagram/@jokowi)

3 dari 12 Halaman

Tak hanya motoran, Presiden Jokowi juga terlihat gagah dan keren saat naik mobil militer, pada unggahan 5 Oktober 2019.

(Instagram/@jokowi)

4 dari 12 Halaman

Potret yang diunggah pada 6 September 2019, terlihat Jokowi tengah menjajal mobil pikap Esemka Bima. Pada waktu itu, Jokowi turut meresmikan pabrik mobil Esemka milik PT Solo Manufaktur Kreasi.

(Instagram/@jokowi)

5 dari 12 Halaman

Jokowi pun terlihat keren saat menunggangi motor sport yang akan dipakai dalam balapan MotoGP, pada unggahan 12 Maret 2019

(Instagram/@jokowi)

6 dari 12 Halaman

Seperti yang sudah diketahui, Indonesia telah memiliki motor listrik sendiri, yakni Gesits. Presiden Jokowi pun sempat menjajalnya, terlihat pada unggahan 7 November 2018.

(Instagram/@jokowi)

7 dari 12 Halaman

Jokowi terlihat begitu bersemangat saat motoran menyusuri jalan Kota Tangerang, pada unggahan 4 November 2018.

(Instagram/@jokowi)

8 dari 12 Halaman

Pada unggahan 3 November 2018, Jokowi menaiki motor modifikasi di arena pameran Indonesia Motorcycle Show 2018 di Jakarta. Ia terlihat mengenakan jaket berwarna merah khas anak muda.

(Instagram/@jokowi)

9 dari 12 Halaman

Dalam memeringati hari lahir Tentara Nasional Indonesia, Jokowi memimpin upacara dan parade di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

(Instagram/@jokowi)

10 dari 12 Halaman

Kalau momen yang satu ini, setiap orang pasti mengingatnya. Di perhelatan akbar pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama GBK, Jokowi diperlihatkan menunggangi motor Yamaha, pada unggahan 19 Agustus 2018.

(Instagram/@jokowi)

11 dari 12 Halaman

Jokowi bertemu dengan Muhammad Zohri, juara dunia lari 100 meter di Istana Kepresidenan Bogor. Jokowi terlihat mengajak Zohri berkeliling mengendarai mobil golf, pada unggahan 18 Juli 2018.

(Instagram/@jokowi)

12 dari 12 Halaman

Meski suka motor kustom dan sibuk bekerja, Jokowi tak lupa momong cucu. Ia terlihat menaiki wahana permaninan anak bersama cucu tercinta, Jan Ethes, pada unggahan 18 Juni 2018.

(Instagram/@jokowi)

BERI KOMENTAR