HOME » BERITA » POTRET KONDISI PENJARA LALU LINTAS DI ARAB SAUDI YANG JARANG TERSOROT

Potret Kondisi Penjara Lalu Lintas di Arab Saudi yang Jarang Tersorot

Seorang TKI yang bekerja di Arab Saudi membagikan potret kondisi penjara lalu lintas di Arab Saudi. Bahkan dia membagikannya dalam format video.

Selasa, 01 Desember 2020 10:15 Editor : Dini Arining Tyas
Potret Kondisi Penjara Lalu Lintas di Arab Saudi yang Jarang Tersorot
Potret penjara lalu lintas Arab Saudi (Youtube/Alman Maulana)

OTOSIA.COM - Penjara identik dengan tempat para pelaku kejahatan. Memang, orang-orang didalamnya akan ditempatkan di sel dan blok tertentu.

Nah, baru-baru ini seorang Tenaga Kerja Indoneisa (TKI) di Arab Saudi membagiak pengalaman pribadinya tentang penjara, tepatnya penjara lalu lintas di Arab. TKI bernama Alman Mulyana itu bahkan membagikan video saat dirinya masuk penjara lalu lintas di Arab, sementara waktu.

Melalui unggahan channel Youtube Alman Mulyana bulan April 2019, pemilik channel Youtube yang bernama Alman membagikan pengalaman saat dirinya harus masuk ke penjara lalu lintas Arab Saudi. Ia mengungkapkan, ada sebuah kejadian tak terduga yang membuatnya harus masuk ke penjara lalu lintas tersebut.

1 dari 5 Halaman

"Insya Allah untuk yang pertama dan terakhir, jangan sampai saya kayak gini lagi. Jadi kejadiannya, saya nganterin mahasiswi ke King Abdul Aziz University, habis nurunin saya berangkat ada perempuan mau lewat, akhirnya saya berhenti. Di belakang saya ada mobil nabrak saya, otomatis mobil saya loncat ke depan. Di depan saya ada perempuan mau lewat," kata Alman Mulyana.

"Akhirnya perempuan itu ke gesrek sama mobil saya. Tapi yang disalahin itu yang belakang. Memang yang salah yang belakang. Tapi aturan polisi di sini harus dibawa semua, dipenjara dua-duanya," sambungnya.

 

2 dari 5 Halaman

Potret Kondisi Penjara Lalu Lintas di Arab Saudi yang Jarang Tersorot

Ada Beberapa Tempat Tidur

Dalam tayangan tersebut, Alman memperlihatkan potret kehidupan di penjara lalu lintas Arab Saudi. Di dalam penjara, terdapat beberapa tempat tidur dan selimut yang telah disediakan.

"Itu lihat kasurnya seperti ini," ujar Alman sambil memperlihatkan tempat tidur di dalam penjara.

3 dari 5 Halaman

Potret Kondisi Penjara Lalu Lintas di Arab Saudi yang Jarang Tersorot

Makan Bersama-sama

Usai memperlihatkan sekeliling penjara lalu lintas, Alman dan beberapa orang yang ada di penjara lalu lintas kemudian makan bersama. Mereka terlihat menikmati burger yang telah disiapkan.

"Makan malam di penjara, makan burger guys," kata Alman sambil memperlihatkan makan malamnya kala itu.

4 dari 5 Halaman

Potret Kondisi Penjara Lalu Lintas di Arab Saudi yang Jarang Tersorot

Potret Kamar Mandi

Alman Mulyana juga memperlihatkan kamar mandi di penjara lalu lintas. Terlihat ada wastafel rusak di dalam kamar mandi tersebut.  

"Ini kamar mandinya rusak guys," ujar Alman.

Berikut video selengkapnya:

5 dari 5 Halaman

Penulis: Addina Zulfa Fa'izah

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR