HOME » BERITA » POTRET PERJUANGAN DRIVER OJEK ONLINE ANTAR BARAN SAAT HUJAN, RELA BASAH KUYUP

Potret Perjuangan Driver Ojek Online Antar Baran saat Hujan, Rela Basah Kuyup

Keberadaan ojek online memang memudahkan, tapi konsumen ada baiknya untuk menyesuaikan pesanan. Seperti tidak mengandalkan ojek online sepeda motor untuk mengangkut barang yang melebihi kapasitas.

Sabtu, 28 November 2020 15:15 Editor : Dini Arining Tyas
Potret Perjuangan Driver Ojek Online Antar Baran saat Hujan, Rela Basah Kuyup
Perjuangan driver ojol (TikTok/baromeus)

OTOSIA.COM - Jasa pengantaran barang kini semakin menjamur. Selain ekspedisi, ojek online pun menyediakan jasa pengantaran, mulai makanan hingga barang apapun.

Tentu saja hal ini semakin mempermudah urusan semua orang. Terlebih di masa pandemi seperti ini yang mana semua orang harus membatasi aktivitasnya untuk mengurangi kontak dan penularan COVID-19.

Keberadaan para driver ojol sangat membantu. Sayangnya, segelintir customer di sini kerap kurang bijak saat melakukan order melalui ojek online. Barang dengan ukuran cukup besar dan memiliki bobot berat yang seharusnya dibawa dengan mobil, justru mereka paksakan diangkut driver dengan sepeda motor.

1 dari 4 Halaman

Sementara itu, meski tahu bahwa hal tersebut berisiko, sejumlah driver pun tetap saja menerima orderan tersebut demi sesuap nasi. Hal itu pun dilakukan oleh pengemudi ojek online berikut ini.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @baromeus, Jumat (27/11), seorang pengendara ojek online yang tak disebutkan namanya diketahui tengah mendapat orderan untuk mengantarkan sebuah mesin cuci. Dengan menggunakan motor bebeknya, ia pun mengangkut barang tersebut di atas jok kendaraannya.

Sayang, belum juga sampai di tujuan, hujan deras tiba-tiba datang. Sang driver lantas membungkus barang orderan sang customer tersebut memakai jas hujan miliknya yang berukuran kecil. Sementara itu, lelaki itu sendiri pun rela berteduh di trotoar yang sempit tanpa menggunakan jas hujan.

2 dari 4 Halaman

Lewat video yang diunggah, Baromeus lantas mengingatkan para customer untuk berterima kasih dan jika bisa turut berbagi rezeki yang lebih atas jasa dan pengorbanan dari para kurir ini.

"Buat yang suka pesan atau kirim barang via kurir motor, beginilah pengorbanan mereka demi menjaga barang kiriman. Sekiranya sebagai customer terketuk untuk saling berbagi," tulis sang pengunggah di dalam videonya.

Lepas dari itu, unggahan yang telah mendapat lebih dari 5 ribu like ini dalam waktu singkat lantas mengundang beragam respons dari netizen Indonesia. Ada yang merasa geram dengan tindakan pembeli dan penjual yang dianggap tidak memikirkan keselamatan kurir. Lalu, tak sedikit pula yang mendoakan driver tersebut karena telah begitu bertanggung jawab.

3 dari 4 Halaman

"Semoga bapak ini dapat pahala lebih dr itu, dia seorang ojek yang sangat bertanggung jawab," tulis @Michael 999.

"Yang harus diedukasi seller & buyer tuh. Kalau musim hujan tawarin packing tambahan. Jika tidak resiko ditanggung buyer. Kasihan kurirnya kalau gitu," sambung @RS Workshop.

"Mesin cucinya dikasih jas ujan dan dia basah kuyup. Ihh gue mewek, makasih pakk ," tulis @janganputusdikamu.

"Sudah pesen pake motor, barang gede ongkir nya murah. Kasian tuh bang ojol nya, bingung mau nutup pakai apa," tambah @Lettnan_dua.

4 dari 4 Halaman

@baromeus

Sehat selalu ya Pak ##ojol ##ojekonline ##grab ##gojek

? orijinal ses - samir_neriman

Penulis: Aliftya Amarilisya

Sumber: Brilio.net

BERI KOMENTAR