HOME » BERITA » POTRET SI GANTENG HONDA WR-V FACELIFT 2020

Potret si Ganteng Honda WR-V Facelift 2020

Memang enggak terlalu nyaring terkenal di Indonesia, tapi kalau dilihat-lihat keren juga lho. Simak nih detailnya.

Jum'at, 22 Mei 2020 09:15 Editor : Nurrohman Sidiq
Potret si Ganteng Honda WR-V Facelift 2020
Honda WR-V Facelift 2020 (Indianauto information/@Mirza.Nurul.5)

OTOSIA.COM - Nama Honda WR-V tentunya tidak terlalu nyaring didengar di Indonesia. Mungkin di Tanah Air lebih sering mendengar nama HR-V, atau BR-V yang memang cukup digemari.

Ya, mobil Honda WR-V tidak diperuntukkan untuk pasar Indonesia. India adalah salah satu negara yang menjadi sasaran pasarnya sejak tahun 2017 lalu. Baru-baru ini, mobil dengan desain ganteng tersebut ketahuan muncul dengan wajah baru yang tak kalah keren!

1 dari 3 Halaman

Mobil dengan aksen mirip HR-V Indonesia ini diprediksi akan meluncur bulan Mei ini di India dengan kode mesin BS6. Foto-foto spyshot berikut ini sempat dipublikasikan oleh akun @mirza.nurul.5. 

 

Berdasarkan foto tersebut terlihat beberapa ubahan seperti ventilasi udara berbentuk horizontal yang menggantikan model lamanya. Selain itu, ada juga perubahan pada LED projector yang sebelumnya masih menggunakan halogen. Di bagian belakang lampu berbentuk huruf C terlihat lebih modern. 

 

2 dari 3 Halaman

DI bagian dalam kabin, tak ada yang siginifikan dan masih menggunakan bahan-bahan lawas. Kalau dari sisi infotainment, Honda WR-V facelift ini sudah dilengkapi dengan fitur Android Auto, Apple CarPlay, cruise control, semi-digital, instrument panel, automatic climate control, key-less entry dan push button start-stop. 

 

Melirik sistem keselamatan pun cukup komplet dengan dual aribag, ABS with EBD, kamera parkir, dan brake override systems.

 

 

3 dari 3 Halaman

Nah untuk lini dapur pacu, kekuatan besarnya mengandalkan meisn 1.2 liter BS6 milik Honda Amaze dengan power sebesar 88 hp serta torsi puncak 110 Nm. Konfigurasi tersebut dipadukan dengan transmisi 5-percepatan 

 

Menariknya, di India, Honda WR-V ini juga memiliki mesin diesel BS6 1.5 liter yang meletupkan power sebesar 98 HP / 200 Nm.

BERI KOMENTAR