HOME » BERITA » PPKM LEVEL 4 DIPERPANJANG, POLDA METRO JAYA TETAP PERIKSA STRP

PPKM Level 4 Diperpanjang, Polda Metro Jaya Tetap Periksa STRP

Pemeriksaan syarat perjalanan tetap harus dilakukan untuk membatasi pekerja yang nonkritikal dan nonesensial

Senin, 26 Juli 2021 19:15 Editor : Ahmad Muzaki
PPKM Level 4 Diperpanjang, Polda Metro Jaya Tetap Periksa STRP
Petugas Polisi dan Dishub menyekat ruas Jalan Simatupang (Liputan6.com/Faizal Fanani)

OTOSIA.COM - Pemerintah telah memutuskan untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 periode 26 Juli hingga 2 Agustus 2021. Untuk mendukung kebijakan tersebut, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menegaskan bahwa petugas tetap memeriksa Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) bagi pekerja non esensial dan non kritikal.

"Aturan perjalanan sama, tapi kita tunggu tertulisnya dari pemerintah," kata Kombes Pol Sambodo saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu malam, (25/7/2021), seperti dikutip dari Antara.

1 dari 2 Halaman

Sambodo menambahkan, pemeriksaan syarat perjalanan tetap harus dilakukan untuk membatasi pekerja yang nonkritikal dan nonesensial.

Saat ini, Polda Metro Jaya secara berjenjang mendirikan pos penyekatan sejak PPKM Darurat hingga perpanjangan PPKM Level 4 pada periode 21-25 Juli 2021 hingga berjumlah 100 titik untuk mengurangi mobilitas.

2 dari 2 Halaman

PPKM Diperpanjang

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo memutuskan untuk melanjutkan kebijakan PPKM Level 4 mulai 26 Juli 2021 hingga 2 Agustus 2021 dengan beberapa penyesuaian peraturan terkait dengan aktivitas dan mobilitas masyarakat.

"Saya memutuskan untuk melanjutkan PPKM level 4. Namun, kita akan melakukan beberapa penyesuaian terkait dengan aktvitas dan mobilitas masyarakat yang akan dilakukan bertahap dengan pelaksanaan yang ekstra hati-hati," kata Presiden Jokowi dalam keterangan pers melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden di Jakarta, Minggu.

Sementara itu, Jokowi menegaskan bahwa kebijakan ini telah mempertimbangkan aspek kesehatan, ekonomi, dan dinamika sosial masyarakat.

Penulis: Muhammad Ali

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR