HOME » BERITA » PPKM SANDUNG PESANAN XPANDER, MITSUBISHI MINTA MAAF

PPKM Sandung Pesanan Xpander, Mitsubishi Minta Maaf

Kendati permintaan tinggi pasca diskon PPnBM, namun inden Mistubishi Xpander menjadi lebih lama karena PPKM membuat pabrik tidak beroperasi maksimal.

Jum'at, 20 Agustus 2021 22:15 Editor : Nazarudin Ray
PPKM Sandung Pesanan Xpander, Mitsubishi Minta Maaf
PPKM bikin inden Xpander lebih lama (Otosia.com/Nazar Ray)

OTOSIA.COM - Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales And Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mewakili Mitsubishi di Indonesia menyampaikan permohonan maafnya terkait inden Xpander.

MPV separuh SUV yang tengah naik daun ini mengalami penyendatan secara produksi lantaran inden terpapar PPKM.

Minat masyarakat di Indonesia memang tidak ditampik didukung oleh diskon PPnBM 100 persen. Namun, kemudian, pabrik terpaksa tidak bisa berproduksi maksimal karena tunduk dengan aturan kesehatan di masa Covid-19 ini.

1 dari 3 Halaman

"Kami mohon maaf karena beberapa bulan terakhir customer menunggu 1-2 bulan. Permintaan pasar meningkat dan adanya insentif pemerintah. Di sisi lain, pabrik kita kesulitan produksi karena PPKM," ujar Tetsuhiro Tsuchida dalam jumpa pers virtual terkait penjualan di masa PPKM, Rabu (18/8/2021).

Namun, dia juga memberi info bahwa per hari ini secara umum inden Xpander sudah dapat dipenuhi sampai akhir bulan Agustus.

2 dari 3 Halaman

"Hanya Xpander varian dan warna tertentu yang membuat konsumen harus menunggu 1-2 bulan. Kami terus berusaha dan berkoordinasi dengan pabrik agar secepat mungkin men-delivery kepada konsumen. Memang ada kendala khususnya di pabrik, tapi tetap kami usahakan," kata dia.

Head of PR & CSR PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Aditya Wardani, menyambung bahwa inden juga terjadi lantaran pesanan Xpander sendiri memang tinggi sehingga sebelumnya pun sudah terjadi inden.

3 dari 3 Halaman

"Di awal pemberlakuan PPnBM sudah jadi inden, dan jadi pertanyaan. Beberapa varian Xpander, karena antusiasme tinggi, ada beberapa yang sudah dapat, ada yang inden. Jadi, kami berupaya terus berkoordinasi dengan pabrik agar memenuhi permintaan konsumen," ujarnya.

Hingga Agustus 2021 ini, diskon PPNBM masih berlanjut. Bagi yang ingin memanfaatkannya, Xpander termasuk Xpander Cross masih mendapatkan potongan harga hingga Rp 18.300.000.

BERI KOMENTAR