HOME » BERITA » PRA UJI COBA BUS LISTRIK TRANSJAKARTA: BODI TERLALU LEBAR, PERBAIKI!

Pra Uji Coba Bus Listrik Transjakarta: Bodi Terlalu Lebar, Perbaiki!

Pemerintah berencana menggunakan armada bus listrik Transjakarta akhir tahun 2019. Sebagai persiapan, pra uji coba bus pun sudah dilakukan.

Jum'at, 24 Mei 2019 09:15 Editor : Dini Arining Tyas
Bus listrik Transjakarta (Otosia.com)

OTOSIA.COM - Pemerintah berencana menggunakan armada bus listrik Transjakarta akhir tahun 2019. Sebagai persiapan, pra uji coba bus pun sudah dilakukan.

Pra uji coba ini menggunakan bus yang berasal dari pabrikan Cina, Build Your Dream (BYD)dan PT Mobil Anak Bangsa (MAB).Kasubdit Uji Tipe Kendaraan Bermotor Kementerian Perhubungan, Dewandto Purncandra mengatakan, dimensi bus listrik BYD harus mengalami perubahan dari sisi dimensi.

"Saya tidak tahu persis, setahu saya dimensi. Karena memang kalau di Cina itu kan regulasinya lebar bisa 2,6 meter kalau enggak salah, di kita 2,5 jadi lebih 10 cm," kata Dewanto di Jakarta, yang dikutip dari Liputan6.com.

Tak hanya BYD, Dewanto juga mengatakan dimensi MAB juga lebih dari 2,5 meter, sehingga harus diperbaiki.

"Sebenarnya hanya masalah lampu sih, lampu di samping itu yang menyebabkan kelebihan, kita minta copot, lampu di belakang sein, samping. Di kita enggak perlu itu, yang penting ada kiri kanan (sein), itu dia tambahan saja," ujarnya.

Sebagai informasi, Bus dari PT MAB dan BYD sempat dipamerkan dalam acara Busworld South East Asia 2019 pada 20-22 Maret 2019.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR