HOME » BERITA » PREDIKSI HARGA MOBIL LISTRIK HYUNDAI KONA EV, DI BAWAH RP500 JUTA?

Prediksi Harga Mobil Listrik Hyundai Kona EV, di Bawah Rp500 Juta?

Kemungkinan harga mobil listrik Hyundai Kona EV masih terjangkau.

Rabu, 02 September 2020 14:15 Editor : Cornelius Candra
Prediksi Harga Mobil Listrik Hyundai Kona EV, di Bawah Rp500 Juta?
Mobil listrik Hyundai Kona EV (Hyundai)

OTOSIA.COM - PT Hyundai Motors Indonesia benar-benar serius dalam menggarap pasar otomotif Tanah Air. Terbukti, pabrikan asal Korea Selatan itu tengah mempersiapkan pabriknya yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Tak hanya itu, mereka juga telah mendaftarkan SUV baru bernama Hyundai Palisade di Samsat DKI Jakarta. Pada situs resmi tersebut juga tercantum sebuah mobil listrik, yakni Hyundai Kona EV.

Tertulis Hyundai Kona EV memiliki NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) sebesar Rp403 juta, nyaris 2 kali lipat dari versi mesin bensinnya. Lantas, berapa kira-kira harga mobil listrik itu nantinya?

1 dari 1 Halaman

Sebagai perbandingan, NJKB Hyundai Santa Fe XG CRDI 2.2 mencapai Rp413 juta dengan harga resmi Rp594 juta. Artinya, harga resmi adalah sektiar 130% nilai jual.

Jika berpatok pada perbandingan tersebut, harga Hyundai Hyundai Kona EV diprediksi akan berkisar di angka Rp520-530 jutaan. Nominal tersebut bisa dibilang terjangkau untuk sebuah mobil listrik.

Rumor lain menyebut bahwa Hyundai Kona EV telah melakoni uji cobanya di Indonesia. Hal itu membuktikan bahwa mobil listrik tersebut tak lama lagi akan dipasarkan, terlebih dengan sudah dikeluarkannya regulasi mengenai kendaraan ramah lingkungan. Kita tunggu saja.

BERI KOMENTAR