HOME » BERITA » PREDIKSI HARGA RESMI HYUNDAI KONA, SETARA HONDA HR-V?

Prediksi Harga Resmi Hyundai Kona, Setara Honda HR-V?

Selasa, 19 Maret 2019 12:15 Editor : Cornelius Candra
Hyundai Kona (Hyundai Kanada)

OTOSIA.COM - Belum lama ini Hyundai Kona terpantau di situs Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) DKI Jakarta. Dengan kata lain, mobil crossover tersebut akan dirilis dalam waktu dekat.

Berdasarkan situs tersebut, NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) Hyundai Kona mencapai Rp218 juta. Lantas, berapa harga mobil ini di pasaran nantinya?

Sebagai perbandingan, NJKB Hyundai Tucson mencapai Rp290 juta dengan harga resmi Rp391 juta untuk varian terendahnya. Artinya, harga resmi adalah 135% nilai jual.

Jika berpatok pada perbandingan tersebut, harga Hyundai Kona nantinya akan berkisar di angka Rp290-300 jutaan. Nominal tersebut tak jauh dari banderol Honda HR-V, Rp285-334 juta.

Karena terdaftar dengan nama Hyundai Kona 2.0 AT, kemungkinan mobil ini akan mengusung mesin 4-silinder 2.000 cc bertenaga 147 hp dan torsinya mencapai 180 Nm. Dapur pacu tersebut nantinya dikawinkan dengan transmisi otomatis.

Nantinya, Hyundai Kona akan bertarung di kelas mobil crossover 5-kursi dan bersaing dengan Suzuki SX4 S-Cross serta Honda HR-V. Namun, dengan mesin 2.000 cc, mobil ini juga bisa menjadi penantang Mitsubishi Outlander Sport dan Mazda CX3.

 

 

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR