HOME » BERITA » PREDIKSI MOBIL BARU DI GIIAS 2019 (BAGIAN 2)

Prediksi Mobil Baru di GIIAS 2019 (Bagian 2)

Simak bagian kedua dari prediksi mobil baru yang akan dirilis di GIIAS 2019 Juli mendatang.

Jum'at, 28 Juni 2019 13:15 Editor : Cornelius Candra
Prediksi Mobil Baru di GIIAS 2019 (Bagian 2)
Honda Accord 1.5L Turbo Thailand (Paultan.org)

OTOSIA.COM - Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan menjadi ajang berbagai pabrikan untuk merilis produk terbarunya, baik motor maupun mobil. Pada artikel sebelumnya, Otosia.com telah membahas 5 mobil yang diprediksi akan meluncur pada event tersebut.

Baca artikelnya di sini: Prediksi Mobil Baru di GIIAS 2019 (Bagian 1)

Kini kami akan melanjutkan prediksi mobil baru yang akan dirilis dalam gelaran GIIAS 2019. 18-28 Juli di ICE - BSD CIty, Tangerang berdasarkan rumor-rumor yang beredar serta siklus dan kebiasaan beberapa pabrikan di Indonesia.

1 dari 5 Halaman

Honda Accord Turbo

Prediksi Mobil Baru di GIIAS 2019 (Bagian 2)Honda Accord Turbo

Selain Honda HR-V 1.5L Turbo, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga diisukan akan merilis Honda Accord 1.5L Turbo dalam gelaran GIIAS 2019. Sebelumnya, mobil sedan ini telah meluncur di Thailand dan berbagai negara Eropa.

Seperti namanya, Honda Accord terbaru ini akan memiliki mesin baru layaknya Honda HR-V, 1.500 cc turbocharger. Dapur pacu tersebut diadopsi dari Honda CR-V dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 187 hp dengan torsi 240 Nm.

 

2 dari 5 Halaman

All-new Mazda 3

Prediksi Mobil Baru di GIIAS 2019 (Bagian 2)All-new Mazda 3

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor Mazda di Indonesia telah mengonfirmasi bahwa pihaknya akan merilis all-new Mazda 3 di GIIAS 2019 mendatang. Hanya saja mereka belum menyebut modelnya, sedan atau hatchback.

Berdasarkan model sebelumnya, Mazda 3 hanya memiliki hatchback, bisa jadi mereka akan menghadirkan model tersebut. Namun, tak menutup kemungkinan dirilis juga all-new Mazda 3 Sedan untuk memperluas pasar PT EMI di segmen mobil premium.

 

3 dari 5 Halaman

Mitsubishi Triton Absolute

Prediksi Mobil Baru di GIIAS 2019 (Bagian 2)Mitsubishi Triton Absolute

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah menyebar undangan yang diduga sebagai perkenalan Mitsubishi Triton Absolute kepada awak media awal Juli 2019 mendatang.

Namun, bisa jadi mobil ini adalah Mitsubishi Eclipse Cross. Pasalnya, pihak PT MMSKI menyebut bahwa mobil tersebut adalah produk yang benar-benar baru dan bukan penyegaran dari model sebelumnya.

 

4 dari 5 Halaman

All-new Nissan Teana

Prediksi Mobil Baru di GIIAS 2019 (Bagian 2)All-new Nissan Teana

Pada Februari 2019 lalu Nissan Teana tiba-tiba hilang dari situs resmi PT Nissan Motors Indonesia (NMI). Hal ini memunculkan spekulasi apakah sedan tersebut disuntuk mati atau akan mendapat model baru.

Nampaknya dalam gelaran GIIAS 2019 nanti PT NMI akan merilis all-new Nissan Teana. Pasalnya, mobil ini telah terdaftar di Permendagri no.14 tahun 2019 dengan nama NEWTEANA2.5CVT4x2AT.

 

5 dari 5 Halaman

Renault Triber

Prediksi Mobil Baru di GIIAS 2019 (Bagian 2)Renault Triber

Salah satu mobil yang tengah hangat dibahas ialah Renault Triber. PT Maxindo Renault Indonesia telah memastikan bahwa Renault Triber akan melakoni debutnya di Indonesia pada ajang GIIAS 2019 mendatang.

Hanya saja masih belum diketahui segmen yang akan dihuni oleh Renault Triber. Apakah mobil ini masuk ke kelas LCGC 7-seater bersama Sigra - Calya atau justru di LMPV dan bersaing dengan Avanza, Xpander, Ertiga, Mobilio, serta Xenia.

BERI KOMENTAR