HOME » BERITA » PREDIKSI SEGMEN LCGC DI TANAH AIR SEPENINGGAL DATSUN

Prediksi Segmen LCGC di Tanah Air Sepeninggal Datsun

Pasar LCGC Tanah Air akan terpengaruh sepeninggal Datsun per Januari 2020 mendatang. Meski begitu, pasar LCGC di Indonesia disebut masih akan kompetitif.

Senin, 09 Desember 2019 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Prediksi Segmen LCGC di Tanah Air Sepeninggal Datsun
Datsun GO (Datsun Indonesia)

OTOSIA.COM - Produksi Datsun dihentikan mulai Januari 2020. Tentunya, sepeninggal merek mobil murah Nissan, akan ada perubahan pada segmen pasar LCGC. Mengingat, Datsun di Indonesia berada pada ceruk LCGC.

Meski begitu, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengatakan, secara nasional pasar di segmen LCGC tetap akan kompetitif. Pabrikan mobil baik Jepang, Cina maupun Korea Selatan, menurutnya masih akan mengeluarkan produk baru.

"Terlebih akhir tahun ini, bakal ada Renault Triber. Meskipun segmennya berbeda dengan LCGC, ke depan semakin banyak pilihan untuk konsumen. Intinya, ke depan kompetisi akan semakin ketat," jelas Anton, ditemui Liputan6.con di Plaza Senayan Jakarta, Senin (9/12/2019).

1 dari 1 Halaman

Prediksi Segmen LCGC di Tanah Air Sepeninggal Datsun

Sementara itu, Toyota juga menilai saat ini kondisi angka penjualan LCGC stabil. Peningkatan atau penurunan penjualan LCGC, akan mengikuti kondisi pasar secara keseluruhan.

"Penjualan LCGC tinggi kan, dari 2017 sampai awal 2018. Saat ini sudah stabil penjualannya. Kecuali, ada perkembangan ekonomi yang signifikan, dan menunjang pembelian yang lebih baik dari pembeli mobil pertama," tandasnya.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR