HOME » BERITA » PRESIDEN JOE BIDEN INGIN GANTI SELURUH ARMADA FEDERAL AMERIKA SERIKAT DENGAN MOBIL LISTRIK

Presiden Joe Biden Ingin Ganti Seluruh Armada Federal Amerika Serikat dengan Mobil Listrik

Pada saat kampanye, Joe Biden sempat menyinggung soal penggunaan mobil listrik. Kini Joe Biden disebut berencana mewujudkan penggantian armada federal AS menggunakan mobil listrik.

Rabu, 27 Januari 2021 13:15 Editor : Dini Arining Tyas
Presiden Joe Biden Ingin Ganti Seluruh Armada Federal Amerika Serikat dengan Mobil Listrik
Presiden Joe Biden berbicara selama Pelantikan di US Capitol di Washington, Rabu (20/1/2021). Joe Biden mengalahkan Donald Trump di pemilu AS 2020 dengan perolehan 81 juta suara. (AP Photo/Patrick Semansky, Pool)

OTOSIA.COM - Presiden Joe Biden berencana mengganti sleuruh armada Federal Amerika Serikat dengan mobil listrik. Sepekan menjabat sebagai Presiden, Biden mengumumkan rencana yang disampaikan saat kampanye itu untuk diwujudkan.

Dilansir dari Autoevolution, Biden menyampaikan dalam jumpa pers, bahwa armada mobil listrik itu akan dibuat oleh Amerika Serikat sendiri. Program ini dia sebut sebagai mobilisasi investasi publik dan infrastruktur pengadaan serta R&D terbesar sejak Perang Dunia II.

Tapi jumlah armada yang akan diganti disebut sebagai kabar buruk. Seluruh armada Federal AS itu ada lebih dari 645.000 kendaraan untuk pengguna sipil dan militer, serta 140.000 truk.

1 dari 1 Halaman

Truk pengiriman surat kemungkinan akan menjadi prioritas dalam penggantian armada. Sedangkan untuk lainnya, akan dilakukan bertahap selama jangka waktu satu tahun.

Penggantian armada itu disebut akan menghabiskan dana luar biasa besar. Tapi hal itu disebut akan menghemat biaya dan pemeliharaan armada dalam janga panjang.

BERI KOMENTAR