HOME » BERITA » PRESIDEN JOKOWI TINJAU LANGSUNG PEMBANGUNAN JALAN TOL PEKANBARU-PADANG

Presiden Jokowi Tinjau Langsung Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Padang

Berikut ini fakta pembangunan Jalan Tol Ruas Pekanbaru-Padang yang diungkapkan Presiden Jokowi

Rabu, 19 Mei 2021 17:15 Editor : Ahmad Muzaki
Presiden Jokowi Tinjau Langsung Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Padang
Presiden Joko Widodo (Instagram/@jokowi)

OTOSIA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja meninjau proses pembangunan Jalan Tol Pekanbaru Padang. Hal ini diketahui dari postingan di akun Instagram pribadinya @jokowi pada Rabu (19/5/2021).

Berdasarkan postingan tersebut, ruas jalan tol ini berada di Kabupaten Kampar, Riau. Tol seksi ini akan dibangun sepanjang 40 kilometer dan akan menjadi bagian dari tol Trans-Sumatra.

"Panjang jalan tol seksi ini 40 kilometer dan menjadi bagian dari tol Trans-Sumatra yang akan membentang dari Aceh hingga Lampung sepanjang 3.049 kilometer," tulis Jokowi

1 dari 4 Halaman

Dari peninjauan ini, Jokowi juga mendapatkan beberapa informasi penting. Pertama adalah proses pembebasan lahan untuk pembangunan jalan tol seksi Pekanbaru-Bangkinang yang sudah mencapai 60,70 persen.

Sementara itu, proses kontruksinya telah mencapai 65,60 persen. Targetnya, Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang selesai pada Desember 2021.

2 dari 4 Halaman

Tak kalah penting lagi, Jokowi juga mengungkapkan penyerapan tenaga kerja atas pembangunan jalan tol ini. Kurang lebih tenaga kerja yang terlibat mencapai 11.984 orang.

"Oh ya, satu hal lagi, proyek pembangunan ruas jalan tol tersebut mampu menyerap hingga 11.984 tenaga kerja. Selain itu, proyek ini juga menjalankan program padat karya tunai yang menyerap 5.788 tenaga kerja pada tahun 2021 ini," tulisnya lagi.

3 dari 4 Halaman

Postingan ini pun telah disukai lebih dari 278 ribu kali dan mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengapresiasi kinerja Jokowi.

"Walau banyak yg bilang ginigitu tentang pakde,gatau knp selalu seneng aja sm beliau. Sehat2 ya pakde," tulis @adhanisss

"The real our beloved president," komentar @rantau.i.e

"SELAMAT DATANG KEMBALI PAK ???????????? saya warga Kampar sangat bahagia kami sudh punya tol ... Sumpah enak bgt pak lwat jalan tol selain liat pemandangan yg indah juga ga macet," jelas @fadillahrestyy

"Semangat dan maju terus Pak Jokowi," komentar @the.limsfamily

"Memang the best bapa ini bah," tulis @rhoni_hutagalung

4 dari 4 Halaman

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Joko Widodo (@jokowi)

 

 

BERI KOMENTAR