HOME » BERITA » PRIA INI BELI HONDA SCOOPY PAKAI KOIN DALAM GALON AIR MINERAL

Pria ini Beli Honda Scoopy Pakai Koin dalam Galon Air Mineral

Fajar Satria Nugroho, seorang pria di Demak, Jawa Tengah, membeli Honda Scoopy dengan koin yang dimasukkan dalam 3 galon.

Selasa, 01 September 2020 13:15 Editor : Nazarudin Ray
Pria ini Beli Honda Scoopy Pakai Koin dalam Galon Air Mineral
Fajar Satria Nugroho membeli Scoopy dengan koin pecahan Rp 1000 (Istimewa)

OTOSIA.COM - Membawa uang dalam kantong kresek untuk membeli sepeda motor mungkin sering terdengar. Namun bagaimana ceritanya jika seseorang membawa banyak koin dalam galon air mineral untuk ditukarkan dengan sepeda motor?

Kisah heboh ini terjadi di Demak, Jawa Tengah. Seorang pria bernama Fajar Satria Nugroho membawa galon yang penuh dengan uang koin untuk membeli Honda Scoopy secara cash.

Dibantu tiga orang orang untuk membawa galon, Fajar mendatangi deailer di dealer Cendana Harum Demak.

1 dari 2 Halaman

Fajar dan istri menabung koin pecahan seribu rupiah yang baru selama 4 tahun untuk membeli skutik yang diidamkannya.

"Koin ini memang sengaja kami kumpulkan untuk membeli motor baru untuk istri saya. Jadi saya kan ada toko sembako di rumah, nah kalau ada uang koin seribu baru ya langsung dimasukkan dalam galon," ujar Fajar.

Untuk menghitung satu galon penuh uang koin tersebut memakan waktu sekitar 3 jam oleh 5 orang karyawan dealer Cendana Harum Demak. Terkumpul sebanyak Rp 14.250.000 berbentuk koin, dan sisanya ditambahkan oleh Fajar dengan uang kertas untuk membawa pulang Honda Scoopy Stylish berwarna merah.

 

 

2 dari 2 Halaman

Menurut Pradita Sukmono Kepala Cabang Dealer Cendana Harum Demak, pihaknya sudah tiga kali menerima konsumen yang melakukan pembelian sepeda motor dengan uang koin. Namun, nominal uang koin yang digunakan pada pembelian sebelumnya tidak sebanyak yang dikumpulkan Fajar.

"Ini nominalnya paling banyak. Tadi kami hitung bersama tim 5 orang dari jam 9 sampai sebelum makan siang. Sampai menggunakan ruangan belakang untuk menghitungnya, dan total uang koinnya ada Rp 14 juta lebih. Semuanya uang koin pecahan seribu-an," papar Pradita.

BERI KOMENTAR