HOME » BERITA » PRIA INI BERHASIL SELAMATKAN LEBIH DARI 900 NYAWA DENGAN MEMBAWA TABUNG OKSIGEN DI DALAM MOBILNYA

Pria Ini Berhasil Selamatkan Lebih dari 900 Nyawa dengan Membawa Tabung Oksigen di Dalam Mobilnya

Cerita inspiratif, seorang pria di India berhasil menyematkan ratusan nyawa pasien COVID-19 dengan membawa tabung oksigen di mobilnya

Sabtu, 24 April 2021 17:15 Editor : Ahmad Muzaki
Pria Ini Berhasil Selamatkan Lebih dari 900 Nyawa dengan Membawa Tabung Oksigen di Dalam Mobilnya
Pria yang membawa tabung oksigen (Cartoq)

OTOSIA.COM - Seorang pria di India bernama Gaurav Rai tengah menjadi sorotan akhir-akhir ini. Lantaran ia mengirimkan tabung oksigen kepada orang-orang yang membutuhkan dengan mengendarai Maruti Suzuki WagonR milinya. Atas hal itu, ia sampai dijuluki 'Manusia Oksigen'.

Melansir Cartoq, awalnya ia menjadi pasien COVID-19 pada Juli 2020 lalu. Kemudian ia dilarikan ke bangsal COVID-19 di Rumah Sakit Patna Medical College. Hanya saja di sana tidak tersedia tempat tidur baginya.

Saat tingkat oksigennya menurun dan membuatnya sesak, ia pun harus menahannya selama 5 jam. Sebab istrinya baru bisa menemukan tabung oksigen secara pribadi karena rumah sakit tak memilikinya.

1 dari 3 Halaman

Atas peristiwa itulah, ia dan istrinya bertekad untuk membantu para pasien yang membutuhkan oksigen dengan membentuk bank oksigen. Menariknya, keduanya menginvestasikan uangnya sendiri dan layanan ini diberikan secara gratis.

Untuk memulainya, suami-istri tersebut hanya mengumpulkan tabung oksigen di ruang bawah tanah mereka dan kemudian banyak orang yang turut menyumbang. Awalnya mereka hanya memiliki 10 silinder, namun kini meningkat menjadi 254 silinder.

2 dari 3 Halaman

Gaurav Rai pun mendapatkan telepon kapan saja dari layanan ini untuk mengantarkan tabung oksigen. Dengan mengendarai mobilnya, ia pun lantar mengirimkan tabung oksigen ke orang yang membutuhkan.

Hingga saat ini, Gaurav Rai telah mengirimkan tabung oksigen kepada 1.100 orang. Tak hanya itu saja, ia juga memberikan masker dan juga mengajari cara menggunakan tabung oksigen.

3 dari 3 Halaman

Bahkan ia juga menerima panggilan video jika ada pasien yang menghadapi masalah terkait tabung oksigen. Apabila masalah tak terselesaikan, ia bakal pergi ke tempat pasien dan menyelesaikan masalah tersebut.

Hingga kini Gaurav Rai telah menghabiskan uang pribadinya hingga RS3,15 lakh atau Rp60 juta (Kurs RS1=Rp192), untuk layanan ini. Sedangkan sumbangan dari teman-temannya mencapai RS6 lakh atau Rp115 juta.

BERI KOMENTAR