HOME » BERITA » PRIA INI BIKIN MOBIL BERBENTUK SHUTTLECOCK UNTUK APRESIASI PEBULUTANGKIS DI OLIMPIADE TOKYO 2020

Pria Ini Bikin Mobil Berbentuk Shuttlecock untuk Apresiasi Pebulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020

Pria di India membuat mobil berbentuk shuttlecock untuk apresiasi pebulutangkis

Kamis, 05 Agustus 2021 15:15 Editor : Ahmad Muzaki
Pria Ini Bikin Mobil Berbentuk Shuttlecock untuk Apresiasi Pebulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020
Mobil berbentuk shuttlecock (Cartoq)

OTOSIA.COM - Tak hanya terjadi di Indonesia, di negara India cabang olahraga bulutangkis menjadi berita utama selama gelaran Olimpiade Tokyo 2020. Hal ini tak lepas dari kiprah pebulutangkis wanita PV Sindhu yang meraih medali perunggu.

Sebagai apresiasi atas prestasinya, seorang pria asal Hyderabad, India membuat sebuah mobil berbentuk shuttlecock. Mobil unik ini dibuat oleh pengusaha bernama K Sudhakar.

1 dari 4 Halaman

Melansir Cartoq, K Sudhakar dikenal sebagai pembuat kendaraan unik, bahkan telah memiliki merek sendiri, yakni Sudha Cars. Menariknya lagi, ia telah memiliki museum untuk memajang kendaraan ciptaannya.

Sedangkan mobil berbentuk shuttlecock ciptaannya sebagai apresiasi kepada pebulutangkis PV Sindhu diresmikan di Country Club Hyderabad.

2 dari 4 Halaman

Secara desain, mobil ini terlihat persis seperti shuttlecock raksasa. Sudhakar sendiri menyatakan bahwa mobil ini merupakan kreasi dari barang bekas.

Diketahui mobil shuttlecock menggunakan mesin 150cc auto-rickshaw yang mampu melaju hingga kecepatan 60 km/jam. Biaya untuk pembuatannya sekitar RS40.000 atau Rp7,7 juta (Kurs RS1=Rp193).

3 dari 4 Halaman

"Saya ingin menyemangati pemain bulu tangkis juara kami PV Sindhu dan ini adalah cara saya untuk menyemangatinya. Sebelumnya, saya membuat mobil berbentuk seperti bola kriket, pemukul kriket, bola snooker, dan lainnya setiap kali pertandingan penting dijadwalkan dan pemain India bertanding," katanya.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Sudhakar merupakan pembuat mobil-mobil unik. Sementara itu, mobil shuttlecock merupakan kendaraan ciptaannya yang ke-58. Ia bertekad untuk bisa membuat 100 mobil unik.

4 dari 4 Halaman

Selain sebagai bentuk dukungan, mobil-mobil unik ini diciptakan untuk menyebarkan kesadaran tentang masalah sosial di masyarakat. Ia mengatakan bahwa ini adalah cara menyampaikan pesan kepada masyarakat.

Sudhakar pun pernah membuat mobil berbentuk helm. Tujuannya untuk menciptakan kesadaran masyarakat tentang keselamatan di jalan. Bahkan baru-baru ini ia merancang mobil berbentuk virus COVID-19.

BERI KOMENTAR