HOME » BERITA » PRIA INI SANGGUP GANTI SUSPENSI MOBILNYA DENGAN SEBATANG KAYU

Pria Ini Sanggup Ganti Suspensi Mobilnya Dengan Sebatang Kayu

Jum'at, 21 April 2017 15:00

Pria Ini Sanggup Ganti Suspensi Mobilnya Dengan Sebatang Kayu
Images by: autoevolution.com
Editor : Magang | Reporter : Nicko Novanto

Otosia.com - Ketika Anda tidak memiliki budget yang cukup serta orang yang memiliki pengetahuan banyak mengenai otomotif, Anda cenderung akan memperbaikinya sendiri dengan alat seadanya. Kadang mungkin hingga berimprovisasi untuk memperbaiki mobil tersebut.

Di Kanada, seorang pria harus diberhentikan oleh razia polisi di jalan pada hari Minggu lalu. Dikutip dari autoevolution.com, mobil pria tersebut harus menghadap ke polisi karena lampu remnya yang tidak berfungsi (17/04).

Sesaat diperiksa, polisi menemukan botol bir yang sudah terbuka dan diminum di kursi bagian depan. Karena merasa curiga, polisi pun langsung menggeledah kendaraan Toyota Tercel keluaran 1999 itu. Setelah diperiksa, polisi melihat ke-empat ban mobil tersebut tidak layak pakai.

Selain itu, mobil tersebut juga tidak dilengkapi dengan wiper kaca. Dan tidak berakhir di situ saja, polisi juga melihat suspensi depan mobil yang sudah diganti dengan sebatang kayu dan kawat pagar.

Beruntungnya, pengemudi tidak dalam keadaan mabuk, namun, atas ide kreatifnya menggantikan suspensi mobil yang rusak dengan sebatang kayu dan kawat pagar, dia harus mendapatkan surat tilang beserta denda yang harus dia tanggung.

Mobilnya sudah diamankan oleh pihak kepolisian dan untuk mendapatkannya kembali, kendaraan tersebut harus lulus uji keamanan serta keselamatan sopir. Pengemudi mobil tersebut akhirnya terpaksa harus menggunakan taksi sebagai transportasinya.

Oleh karena itu, sebaiknya gunakan spare part resmi dari manufaktur mobil Anda supaya tidak terlibat kasus yang sama. Mungkin terlihat berfungsi, tetapi maut bisa saja datang akibat aksi improvisasi Anda untuk memperbaiki komponen mobil.

(kpl/nic/mag)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-21
detail

BERITA POPULER