HOME » BERITA » PRIA INI MALAH LILITKAN ULAR SEBAGAI PENGGANTI MASKER SAAT NAIK TRANSPORTASI UMUM

Pria Ini Malah Lilitkan Ular sebagai Pengganti Masker Saat Naik Transportasi Umum

Bikin penumpang lain ketakutan, pria ini malah lilitkan ular yang difungsikan menjadi masker saat menaiki transportasi umum

Senin, 21 September 2020 19:15 Editor : Ahmad Muzaki
Pria Ini Malah Lilitkan Ular sebagai Pengganti Masker Saat Naik Transportasi Umum
Pria Ini Lilitkan Ular Agar Jadi Masker Saat Naik Kendaraan Umum. Liputan6.com ©2020 Merdeka.com

OTOSIA.COM - Pandemi Corona (COVID-19) sampai saat ini belum berakhir. Oleh sebab itu, untuk bisa menekan laju penularannya, setiap warga diminta untuk patuh terhadap protokol kesehatan yang berlaku di masing-masing negara.

Jika melakukan aktivitas di luar rumah, seperti berkendara atau menggunakan transportasi umum, Otolovers paling tidak harus memakai masker, menjaga jarak aman, hingga selalu mencuci tangan.

Perlu diketahui, ketiga hal tersebut memang cukup efektif untuk menangkal penyebaran COVID-19. Namun ada saja orang yang bertingkah nekat dan nyeleneh dalam penerapan protokol kesehatan tersebut, seperti seorang pria nekat asal Inggris ini. Ia malah melilitkan ular yang difungsikan sebagai masker saat menaiki transportasi umum.

Nah, berikut ini ulasan lengkapnya yang dilansir dari Merdeka.com.

1 dari 5 Halaman

Lilitkan Ular untuk Jadi Masker

Sosok pria di Inggris tepatnya di Salford yang tak diketahui namanya nekat melilitkan seekor ular di lehernya. Bukan tanpa alasan, lilitan ular tersebut dijadikan masker guna menutupi hidung dan mulutnya kala sedang naik kendaraan umum.

Hal tersebut dilakukannya untuk melindungi diri dari paparan virus COVID-19 yang sedang melanda dunia. Ia melilitkan ular tersebut saat menaiki bus untuk pergi ke Manchester, Inggris.

2 dari 5 Halaman

Bikin Penumpang Lain Terkejut

Aksi nyeleneh dari pria yang tak diketahui identitasnya tersebut sontak membuat penumpang lain terkejut. Bagaimana tidak, penumpang lain mengenakan masker sesuai dengan anjuran protokol kesehatan agar tak terpapar virus COVID-19 namun hal lain dilakukan oleh pria tersebut.

Saat menaiki atau menggunakan jasa transportasi umum, memang diwajibkan bagi para penumpang untuk mengenakan masker. Sedangkan pria tersebut malah menjadikan lilitan seekor ular demi menutupi hidung dan mulutnya.

3 dari 5 Halaman

Ular Seolah Memberi Sebuah Pertunjukan

Awalnya, salah seorang penumpang mengira bahwa pria tersebut mengenakan topeng. Namun ia mulai sadar ketika ular merayap menuju pegangan tangan dalam bus seolah memberikan sebuah pertunjukan.

"Awalnya kupikir dia memakai topeng yang sangat funky, lalu dia membiarkannya merangkak di sekitar rel tangan. Tidak ada yang benar-benar terganggu di dalam bus tetapi seorang pria di belakang merekam video. Itu benar-benar menghibur," ujar penumpang yang tak mau disebutkan namanya, seperti dikutip dari Liputan6.com.

4 dari 5 Halaman

Dikecam

Aksi ekstrem yang dilakukan pria tersebut sontak mendapatkan kecaman dari otoritas sekitarnya. Kecaman tersebut muncul karena pihaknya meyakini bahwa ular tidak dapat digunakan untuk menggantikan masker.

Sedangkan dari potret yang beredar, pria tersebut terlihat benar-benar tak mengenakan masker dibalik lilitan ular itu.

5 dari 5 Halaman

Pemerintah Wajibkan Penumpang Kendaraan Umum Pakai Masker

Di Inggris, pemerintah sudah mengimbau bahwa kepada seluruh penumpang transportasi umum wajib mengenakan masker. Terkecuali, bagi seseorang yang memiliki masalah kesehatan seperti kelainan fisik, atau alasan usia.

Kemudian, para penumpang pun tidak diwajibkan untuk memakai masker bedah. Bisa juga mengenakan masker yang dibuat sendiri, seperti masker kain atau dari bandana. Hal ini diungkapkan langsung oleh Juru Bicara Transport for Greater Manchester.

BERI KOMENTAR