HOME » BERITA » PRIA INI TERPAKSA ISI DAYA MOTOR LISTRIKNYA DI DAPUR APARTEMEN LANTAI 5, DIBAWA NAIK LIFT

Pria Ini Terpaksa Isi Daya Motor Listriknya di Dapur Apartemen Lantai 5, Dibawa Naik Lift

Terpaksa isi daya motor listrik di dapur apartemen, apa alasan pria ini?

Kamis, 09 September 2021 20:15 Editor : Ahmad Muzaki
Pria Ini Terpaksa Isi Daya Motor Listriknya di Dapur Apartemen Lantai 5, Dibawa Naik Lift
Motor listrik (Cartoq)

OTOSIA.COM - Kendaraan listrik semakin populer di seluruh dunia, termasuk India. Namun persoalan mendasar dari kendaraan ini adalah stasiun pengisian dayanya. Sebab belum banyak pengisian daya yang didirikan di negara tersebut.

Bahkan seorang pria di Bengaluru, Karnataka sampai harus membawa motor listriknya naik lift untuk dibawa ke lantai 5 aparteman. Kemudian motor listriknya itu diisi daya di dapur kamaranya.

1 dari 4 Halaman

Bentuk Protes

Dilansir dari Cartoq, pemilik motor listrik tersebut adalah Vish Ganti, Wakil Presiden Manajemen Produk dan GM AutoGrid India. Alasannya nekat melakukan hal itu sebagai bentuk protes kepada para para penghuni apartemen.

Pasalnya ia tak boleh memasang stasiun pengisian daya di area parkir apartemen. Sebelumnya ia sudah mencoba melakukan sosialisasi terkait hal ini selama 4 bulan, namun hasilnya nihil.

Karena hal itulah ia memutuskan untuk membawa skuter listrik Ather miliknya untuk naik lift ke lantai 5. Ketika tiba di kamarnya ia memasukkan motor listrik tersebut ke dapur dan mengisi dayanya.

2 dari 4 Halaman

Jangan Ditiru

Vish Ganti membagikan ceritanya ini di Linkedln. Dari potret yang diunggah terlihat ia memarkirkan motor listriknya itu di bagian dapur. Kemudian kabel pengisi daya ditancapkan ke colokan di samping microwave.

Dalam postingannya itu ia menyebutkan jika aksi ini tak perlu ditiru karena bisa meningkatkan risiko kebakaran. Ia hanya ingin membagikan potret ini agar warga setempat sadar tentang kendaraan listrik.

3 dari 4 Halaman

Menanggapai kejadian ini, Ramesh MS selaku pengelola apartemen menjelaskan bahwa pihaknya telah berencana menyediakan stasiun pengisian daya kendaraan listrik.

"Dari 300 warga, hanya tiga yang memiliki skuter listrik. Dua dari mereka memiliki baterai yang dapat ditukar sehingga mereka mengisinya di rumah mereka. Orang ini tidak memiliki parkir tertutup juga. Ketika kami tidak memiliki titik pengisian, bagaimana kami akan memberikan fasilitas kepadanya?," tuturnya.

"Asosiasi kami berencana untuk menyediakan infrastruktur pengisian daya kepada penduduk pada waktunya. Ini akan memakan waktu karena penandaan ruang dan hal-hal lain harus dilakukan," katanya lagi.

4 dari 4 Halaman

Spesifikasi Skuter Ather

Diketahui bahwa skuter listrik yang dimiliki Vish Ganti adalah Ather 450. Skuter listrik ini ditopang baterai LifePo4 dengan daya 7,2 hp.

Waktu pengisian daya baterai hingga penuh memerlukan waktu 4 jam. Saat baterai penuh, motor ini mampu menempuh jarak hingga 75 km.

Skuter Ather mampu melesat dengan kecepatan maksimal hingga 45 km/jam. Sedangkan untuk harga, skuter berwarna putih ini dijual Rp22 jutaan.

BERI KOMENTAR