HOME » BERITA » PRODUK AFTERMARKET INDONESIA JELAJAH LEVEL GLOBAL

Produk Aftermarket Indonesia Jelajah Level Global

Indonesia Modification Expo (IMX) memfasilitasi karya, produk, atau jasa yang berkaitan dengan modifikasi untuk dipamerkan sekaligus membuka pasar di luar negeri.

Kamis, 06 Februari 2020 14:15 Editor : Ahmad Muzaki
Produk Aftermarket Indonesia Jelajah Level Global
Konferensi pers IMX 2020 (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Salah satu pameran modifikasi roda empat bergengsi di Tanah Air, Indonesia Modification Expo (IMX) kembali dihelat untuk ketiga kalinya di Jakarta.

Berkaca pada kesukesan dan jumlah pengunjung yang membludak pada dua penyelenggaraan sebelumnya, nantinya IMX 2020 akan dilangsungkan di Jakarta Convention Center (JCC).

"IMX 2020 akan kami langsungkan di Hall-B Jakarta Convention Center, Jakarta pada 10-11 Oktober 2020 mendatang. Dengan lokasi yang lebih dua kali lebih luas dan di pusat keramaian Jakarta, sehingga lebih mudah dijangkau, harapannya tak hanya akan membuat pengunjung lebih nyaman, tetapi juga dapat menampung lebih banyak booth," kata Andre Mulyadi, IMX Project Director, dalam jumpa pers IMX 2020 di Jakarta, Rabu (5/1).

1 dari 5 Halaman

Penyelenggaraan tahun ini akan lebih mendorong munculnya merek-merek aftermarket lokal ke permukaan, selain brand-brand multinasional yang selalu menyemarakan dan juga tidak dapat dipisahkan dari event IMX.

Menurut Andre, tahun ini IMX mengusung tema Indonesian Pride. Tema tersebut membawa tiga poin utama, yakni Indonesia Bangga, Indonesia Bisa, dan Indonesia Mampu.

"Poin pertama, kita ingin memberikan edukasi serta etos semangat kepada generasi muda untuk menggunakan produk modifikasi karya anak bangsa," jelas Andre.

Sedangkan poin selanjutnya, IMX ingin membuktikan bahwa modifikator Indonesia memiliki keahlian dan produk yang diakui dalam skala internasional.

"Berikutnya, IMX diikuti 100 modifikator. Kita ingin mencetak 100 modifikator terampil, tersertifikasi, dan diakui. Serta mendorong 50 produk modifikasi karya anak bangsa yang siap ekspor," tambahnya.

2 dari 5 Halaman

IMX 2020 tetap akan menyajikan Exclusive Release produk-produk aftermarket terbaru, beragam kolaborasi, mobil-mobil modifikasi pilihan dalam NMAA TOP 50, tuner-tuner lokal dan internasional, para influencer otomotif, auction produk modifikasi, dan yang paling menarik adalah Giveaway dan Supergiveaway untuk para pengunjung.

"Bisa kami pastikan tahun ini Giveaway dan Supergiveaway-nya akan luar biasa! Nilainya akan jauh lebih besar dan lebih banyak item-nya,? jelas Andre.

"Yang terbaru pada IMX 2020, akan ada Electrifying Area untuk menjawab tren kendaraan listrik dewasa ini, selain itu akan ada pula Off-road and Performance Area untuk tenant dan pengunjung dengan interest tertentu," ungkap Andre.

Selain itu ada barisan lini Car Treasure yang bakal membuat pengalaman mengunjungi IMX 2020 semakin komplet.

3 dari 5 Halaman

Buka Pasar Luar Negeri

Indonesia Modification Expo (IMX) memfasilitasi karya, produk, atau jasa yang berkaitan dengan modifikasi untuk dipamerkan sekaligus membuka pasar di luar negeri.

Tahun ini IMX meluncurkan kampanye Great of Indonesia, yang bertujuan membawa beberapa produk aftermarket lokal ke salah satu pameran modifikasi di luar negeri, sekaligus merupakan kegiatan pembuka rangkaian road to event IMX 2020.

Pameran berskala internasional Osaka Automesse yang dihelat di gedung pameran INTEX Osaka, Jepang pada 14-16 Februari 2020 mendatang, masih menjadi tujuan Great of Indonesia tahun ini.

Tetap dipilihnya pameran tersebut, karena dinilai masih menjanjikan prospek dengan adanya kesamaan kebutuhan market yang dituju.

?Kenapa kita pilih pameran di Jepang? Karena Jepang adalah kiblatnya modifikasi, disamping juga sudah ada produk-produk aftermarket Indonesia,? kata Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.

4 dari 5 Halaman

Selain itu kerja sama dengan penyelenggara Osaka Automesse selama ini terjalin baik, serta sesuai dengan arahan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia untuk memajukan produk lokal di pasar internasional yang tepat dan menjanjikan.

Beberapa merek aftermarket lokal yang akan berpameran di Osaka Automesse 2020 adalah ?wajah-wajah? baru. Di antaranya adalah Lumens Light (Bandung), Airlux Suspension (Surabaya), dan PAKO Group ? velg Avantech dan Fortis (Jakarta).

Lalu ada premium car cover BitelBlack (Jakarta) dan body kit KARMA (Tangerang Selatan) yang sebelumnya sudah beberapa kali berpameran bersama Great of Indonesia di Osaka.

?Nantinya kelima produk aftermarket lokal itu akan menampilkan produk-produk terbaiknya. Misalnya Airlux Suspension akan membawa produk smart management untuk air suspension yang bisa dihubungkan dengan Android, sehingga ketinggian mobil bisa diatur via samrtphone. Sementara PAKO Group akan memperkenalkan beberapa lini produk fashion wheels-nya yang memiliki proses pembuatan sesuai standar original equipment manufacturer (OEM),? paparnya.

5 dari 5 Halaman

Lumens Light akan memamerkan skill custom lampu mobil yang diimbuhi teknologi dan produk terkini, yang tak banyak dilakukan modifikator dari negara lain. BitelBlack akan membawa lini produk terbaru car cover 4D dengan gambar yang lebih detail karena dibuat secara digital.

?IMX sebagai expo modifikasi dan aftermarket di Indonesia, akan terus berupaya membesarkan dunia modifikasi Tanah Air. Apalagi saat ini Kementerian Perindustrian memberi dukungan penuh, sehingga kami percaya industri modifkasi dan aftermarket tak hanya akan berjaya di dalam negeri tetapi juga dunia internasional. Great of Indonesia sebagai road to event IMX, setiap tahunnya akan memfasilitasi karya, produk, atau jasa yang berkaitan dengan modifikasi untuk berpameran di luar negeri,? tutup Andre.

BERI KOMENTAR