HOME » BERITA » PRODUKSI DAN PENGIRIMAN HARLEY-DAVIDSON LIVEWIRE DILANJUTKAN

Produksi dan Pengiriman Harley-Davidson LiveWire Dilanjutkan

Harley-Davidson sempat menghentikan produksi dan pengiriman LiveWire karena ditemukan kondisi yang tidak standar. Kini HD kembali melanjutkan produksi dan pengiriman, karena kondisi tersebut hanyalah kondisi tunggal.

Senin, 21 Oktober 2019 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Produksi dan Pengiriman Harley-Davidson LiveWire Dilanjutkan
Harley-Davidson LiveWire (MotorBeam)

OTOSIA.COM - Produksi dan pengiriman sepeda motor listrik Harley-Davdson kembali dilanjutkan. Dilansir dari Rideapart, kabar itu disampaikan langsung oleh pabrikan asal Ameriksa Serikat melalui surat elektronik.

Dalam surat elektronik tersebut, pihak HD menyampaikan bahwa mereka berhasil menganalisis kesalahan yang ditemukan pasa LiveWire. Konsumen bisa melanjutkan mengendarai LiveWire dan mengisi dayanya dengan berbagai metode.

Penghentian sementara itu membuat HD mengetahui bahwa kondisi yang tidak standar itu hanya teridentifikasi secara singular atau kejadian tunggal. "Kami bangga dengan jaminan kualitas kami yang ketat dan upaya kami untuk menghadirkan sepeda motor terbaik di dunia," begitu lanjutan isi surat elektronik tersebut.

1 dari 1 Halaman

Sebelumnya

Produksi dan Pengiriman Harley-Davidson LiveWire DilanjutkanSebelumnya

Harley-Davidson (HD) sudah memasarkan sepeda motor listrik LiveWire di pasar Amerika Serikat. Harganya sekitar Rp 419 juta (USD 29.799).

Rencananya, HD juga akan mulai memasarkan LiveWire ke pasar Eropa pada tahun 2020-2021. Namun kabar terakhir, LiveWire tak memberikan impresi yang baik. LiveWire tak bisa menyentuh target pasarnya.

Kini, pabrikan motor Amerika Serikat itu mengonfirmasi bahwa produksi LiveWire diberhentikan. Melansir Rideapart, hal ini bukan karena penjualan yang membludak, tapi karena kondisi lain.

Keputusan HD lantaran adanya kesalahan dalam kontrol kualitas, sehingga menghasilkan kendaraan yang dianggap tidak sesuai standar perusahaan. Lebih lanjut, HD tidak merinci masalah mendasar LiveWire.

Tapi, menurut The Wall Street Journal, masalah LiveWire tampaknya berkaitan dengan mekanisme pengisian model. Pengiriman model baru yang diprediksi pada bulan Agustus kini juga ditunda sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

Saat ini, pabrikan sedang menyelidiki masalah ini dan menjalankan tes lebih lanjut. Belum ada informasi kapan produksi dan pengiriman dilanjutkan.

BERI KOMENTAR