HOME » BERITA » PRODUKSI SUZUKI IGNIS DI INDIA DIBERHENTIKAN, KENAPA?

Produksi Suzuki Ignis di India Diberhentikan, Kenapa?

Suzuki menjadi salah satu merek otomotif populer di India. Produk-produknya pun sering menjadi produk terlaris di sana.

Kamis, 07 Februari 2019 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Suzuki Ignis 2018 versi India (Suzuki India)

OTOSIA.COM - Suzuki menjadi salah satu merek otomotif populer di India. Produk-produknya pun sering menjadi produk terlaris di sana.

Tapi Maruti Suzuki India Limited (MSIL) dikabarkan memberhentikan produksi Ignis, mengapa?

Melansir Rushlane, ternyata Ignis punya model terbaru nih Otolovers. Jelas saja, model sebelumnya udah enggak diproduksi lagi.

Memang belum ada pengumuman resmi dari Suzuki, tapi dealer premium Nexa, yang menjual deretan mobil premium Suzuki termasuk Ignis, mengindikasikan hal tersebut. Ignis model 2018 sendiri sudah dua tahun dijual dengan rata-rata penjualan 2.500 unit.

Lalu perubahan apa yang didapat Ignis 2019?

Di bagian eksteriornya akan ada bumper dengan desain abru, headlamp pakai LED projector, dan velg alloy baru. Sedangkan interiornya akan dibekali SmartPlay Infotainment System, yang sama dengan WagonR 2019 dan Baleno, serta komponen-komponen yang lebih berkualitas.

Sementara mekanikalnya tak ada yang berubah. Mesin bensin 1.2L K12 masih akan menjadi sumber tenaga Ignis. Mesinitu menghasilkan daya 83 hp dan torsi 113 Nm yang dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 5-percepatan.

Sebenarnya ada pilihan mesin diesel untuk Ignis. Sayangnya mesin 1.3L DDiS 190 bertenaga 75 PS dan torsi 190 Nm itu tak lagi dipakai karena permintaan pasar yang rendah.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR