HOME » BERITA » PRODUKSI SUZUKI JIMNY DI LUAR JEPANG TUNGGU PEMESAN SEMAKIN BANYAK

Produksi Suzuki Jimny di Luar Jepang Tunggu Pemesan Semakin Banyak

Pembelian Suzuki Jimny harus menunggu hingga 4 tahun lamanya. Jika semakin banyak pembeli, kemungkinan Suzuki Jimny bisa diproduksi di luar Jepang.

Jum'at, 01 November 2019 18:15 Editor : Dini Arining Tyas
Produksi Suzuki Jimny di Luar Jepang Tunggu Pemesan Semakin Banyak
Suzuki Jimny (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Suzuki Jimny sukses mencuri perhatian konsumen. Pembelian Suzuki Jimny membludak, hingga membuat masa indennya mencapai 3 hingga 4 tahun. Suzuki Indonesia mengaku memiliki keinginan besar untuk melakukan perakitan Jimny secara lokal.

Prinsipal Suzuki sendiri memang belum memutuskan, apakah Jimny bakal diproduksi di luar Jepang, terlebih lagi bakal dilakukan di Indonesia.

"Soal produksi Jimny, kami tidak bisa berkomentar. Kalau jumlah pemesanan semakin banyak, kami mempertimbangkan produksi Jimny di luar Jepang," jelas General Manager Indonesia and Thailand Automobile Department Suzuki Motor Corporation (SM), Satoshi Shimizu, saat ditemui Liputan6.com, di Hamamatsu, Jepang, belum lama ini.

Sementara itu, dijelaskan Director and Managing Officer Suzuki Motor Corporation (SMC), Masahiko Nagao, pihaknya meminta maaf kepada pelanggan Suzuki Jimny di seluruh dunia karena harus menunggu lama untuk mendapatkan satu mobil ikonik ini.

"Memang jumlah pembeli (Suzuki Jimny) sangat banyak, dan ini di luar prediksi kami sebelumnya. Jadi, produksi kami memang tidak cukup," jelas Masahiko.

1 dari 1 Halaman

Total Produksi

Produksi Suzuki Jimny di Luar Jepang Tunggu Pemesan Semakin BanyakTotal Produksi

Lanjutnya, saat ini Suzuki memang terus berusaha untuk meningkatkan kapasitas produksi Suzuki Jimny. Selain itu, pabrikan asal Negeri Matahari Terbit ini juga berusaha untuk mengirimkan unit secepatnya.

Saat ini, Suzuki Jimny hanya diproduksi di pabrik perakitan pabrik perakitan Kosai, plant 2 yang terletak di Shirasuka, Kosai-Shi, Shizuoka, Jepang.

Total produksi Jimny, per bulan sebanyak 5.250 unit. Dari jumlah tersebut, memang sebagian besar untuk kebutuhan pasar dalam negeri alias Jepang, dan sisanya baru ekspor ke berbagai negara, dan salah satunya Indonesia.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR