HOME » BERITA » PRODUSEN MOBIL CHINA SIAPKAN TANK UNTUK LAWAN TOYOTA LAND CRUISER

Produsen Mobil China Siapkan Tank untuk Lawan Toyota Land Cruiser

Great Wall Motors meluncurkan Tank 500. Dengan bodi bongsornya, boleh jadi SUV ini menjadi rival Toyota Land Cruiser.

Kamis, 09 September 2021 16:15 Editor : Arendra Pranayaditya
Produsen Mobil China Siapkan Tank untuk Lawan Toyota Land Cruiser
Great Wall Motors Tank 500 (drive.com.au)

OTOSIA.COM - Beberapa waktu lalu Toyota merilis Land Cruiser LC 300. Generasi terbaru Land Cruiser tampil lebih mewah dan bertenaga dibandingkan model sebelumnya.

Selang tak berapa lama SUV legendaris Toyota ini muncul, langsung mendapat tantangan dari produsen otomotif Tiongkok.

Adalah Great Wall Motors, brand asal China yang baru saja merilis SUV terbaru mereka di acara Chengdu Motorshow. Melansir autobuzz.my, Selasa (7/9/2021), mobil tersebut diberi nama Tank 500.

Bodinya yang bongsor, boleh jadi Tank 500 memang disiapkan untuk berhadap-hadapan dengan Toyota Land Cruiser di pasar SUV Negeri Tirai Bambu.

1 dari 3 Halaman

Tampilan Tank 500

Sisi belakang Great Wall Motors Tank 500 (drive.com.au)

Fascia depan didominasi oleh grille besar berwarna krom seperti kebanyakan SUV di Amerika Serikat. Lampu utamanya berbentuk projector LED dan terlihat ada DRL di bawah bumper.

Sisi samping Tank 500 terlihat mirip dengan Toyota Land Cruiser 300 terbaru, terutama pada tarikan garis kaca samping dan bentuk atapnya yang lebih tegak. Mobil itu menggunakan ban berukuran 18 inci dengan dua pilihan motif pelek, yaitu 6 palang atau model seperti jari-jari.

Pada sektor belakang, terlihat tempat ban cadangan atau "konde" yang jarang ditemukan pada SUV modern saat ini. Dengan adanya tempat ban cadanganu dan lampu belakang vertikal, sisi buritan Tank 500 mirip dengan SUV Nissan Patrol generasi ke lima yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1997 silam.

 

2 dari 3 Halaman

Interior dan fitur Tank 500

Interior Great Wall Motors Tank 500 (drive.com.au)

Interior Great Wall Tank 500 ini tampak mewah dan modern. Kombinasi warna biru tua dan krem di kabinnya membuat nuansa premium makin kental. Dasbornya terlihat cukup berkelas namun minim lekukan dan garis-garis.

Untuk fitur kenyamanan dan keselamatan, di antaranya terdapat head unit canggih berukuran 14.6 inci, sensor parkir, hill descend controlauto brakehold, speedometer TFT 12.3 inci, serta berbagai perangkat lainnya untuk memastikan pengemudi dapat melintasi medan berat dengan aman dan nyaman.

 

3 dari 3 Halaman

Tank 500 dipersenjatai mesin 3.000cc V6 bensin twin turbo dengan tenaga sebesar 354 hp dan torsi 500 Nm. Seluruh tenaga disalurkan ke empat roda melalui transmisi ZF sembilan percepatan.

Great Wall Tank 500 mulai dijual di China dalam waktu dekat. Namun Great Wall Motors belum mengumumkan banderol harga.

 
BERI KOMENTAR