HOME » BERITA » PROTES KE POLISI, PRIA INI NEKAT BIKIN MONUMEN SEPEDA MOTOR

Protes ke Polisi, Pria Ini Nekat Bikin Monumen Sepeda Motor

Berikut ini alasan pria di India sampai nekat membuat monumen sepeda motor

Sabtu, 18 September 2021 10:15 Editor : Ahmad Muzaki
Protes ke Polisi, Pria Ini Nekat Bikin Monumen Sepeda Motor
Monumen motor (Cartoq)

OTOSIA.COM - Setiap pengendara kendaraan wajib mematuhi semua aturan lalu lintas (lalin). Jika tidak maka pihak kepolisian akan menindak tegas, baik itu berupa denda atau penyitaan kendaraan.

Namun tak sedikit dari mereka yang melakukan protes atas tilang yang diberikan. Bahkan seorang pria di India sampai membuat monumen sepeda motor sebagai bentuk protes. Berikut ini ulasan lengkapnya.

1 dari 6 Halaman

Monumen Motor

Dilansir dari Cartoq, pria bernama Sachin Dhankude nekat membuat sebuah monumen sepeda motor Suzuki Access 125 di Bhusari Chowk. Monumen ini didirikan sebagai bentuk protes ke polisi Pune.

Pasalnya skuter Suzuki Access 125 miliknya telah disita oleh pihak kepolisian. Padahal menurutnya skuter itu tidak diparkir di zona larangan parkir.

2 dari 6 Halaman

(c) Cartoq

Meski telah menjelaskannya ke polisi tetap saja skuter miliknya disita. Selain membuat monumen, ia juga menuntut untuk mengaudit kembali zona parkir dan jalan setapak di Pune.

Sachin Dhankude membuat bangunan kecil yang menyerupai kuil yang didalamnya ada patung Ganesha. Kemudian di atasnya diletakkan skuter Suzuki Access 125. Selain itu, ia juga menulis beberapa pesan di dinding monumen yang berisi protes ke polisi.

3 dari 6 Halaman

Kronologi

Motor Sachin Dhankude ditarik oleh polisi Pune pada 15 Juni 2021 lalu karena dianggap parkir di zona larangan parkir. Sachin pun telah menjelaskan bahwa skuternya tidak diparkir di zona tersebut, namun pihak kepolisian tetap tak menggubrisnya dan motornya tetap disita.

Mengejutkannya lagi polisi lalu lintas yang menindak tidak memiliki bukti gambar pelanggaran tersebut. Setelah kasus berjalanan alot, akhirnya motor Sachin dikembalikan usai 80 hari disita.

4 dari 6 Halaman

Seorang Pria Ngotot Tak Mau Turun dari Motornya saat Diderek Polisi

Motor diderek (Cartoq)

Sebelumnya parkir sembarangan yang membuat heboh India juga sempat terjadi beberapa waktu lalu. Meski sudah terbukti bersalah, seorang pria nekat duduk di motornya saat diderek polisi ke atas truk.

Dilansir dari Cartoq, awal kejadiannya polisi melakukan penyitaan motor-motor yang parkir sembarangan. Sederet motor tersebut diderek ke atas truk.

Namun siapa sangka ada seorang pria yang ogah turun dari motornya. Ia beralasan bahwa tidak parkir di tempat larangan parkir. Lebih lanjut, pria tersebut mengaku hanya berhenti beberapa menit saja.

5 dari 6 Halaman

Alasan tersebut tak didengarkan oleh polisi yang menindak. Dari foto dan video yang beredar, pria tadi nekat tak mau turun dari motornya, padahal roda dua miliknya telah diderek. Alhasil tubuhnya ikut terangkat bersama motor yang ia tunggangi.

Orang-orang yang ada di sekitar kejadian melakukan penolakan atas aksi pihak kepolisian. Bahkan fotografer dan reporter diminta untuk meninggalkan tempat kejadian oleh polisi.

6 dari 6 Halaman

Diketahui bahwa kejadian ini terjadi di Pune, India pada Jumat (20/8/2021) sekitar pukul 17.00 waktu setempat. Polisi nekat melakukan penyitaan karena motor-motor tersebut diparkir di zona larangan parkir.

Parahnya lagi, karena parkir sembarangan tersebut arus lalu lintas menjadi macet.

BERI KOMENTAR