HOME » BERITA » PROTES PEMBANGUNAN JALAN, SEKUMPULAN PEMUDA PANGGUL SKUTIK YAMAHA SEJAUH 8 KILOMETER

Protes Pembangunan Jalan, Sekumpulan Pemuda Panggul Skutik Yamaha Sejauh 8 Kilometer

Protes atas kegagalan pemerintah India membangun jalan raya dilakukan oleh sekelompok pemuda. Mereka memanggul sepeda motor sejauh 8 kilometer.

Jum'at, 11 Juni 2021 18:45 Editor : Dini Arining Tyas
Protes Pembangunan Jalan, Sekumpulan Pemuda Panggul Skutik Yamaha Sejauh 8 Kilometer
Pemuda protes pembangunan jalan raya (Cartoq)

OTOSIA.COM - Beberapa pemuda nekat memanggul motor matik Yamaha Ray-Z sejauh 8 kilometer. Aksi itu dilakukan sebagai bentuk protes atas kegagalan pemerintah India membangun jalan.

Dilansir dari Cartoq, aksi tersebut beredar melalui video yang diunggah ke kanal YouTube. Dalam video yang menjadi sorotan itu, beberapa pemuda memanggul motor matik itu menggunakan bambu.

1 dari 2 Halaman

Motor berwarna hitam tersebut diikan ke bambu panjang. Mereka melakukan perjalanan di jalur tanah yang menanjak.

(c) Cartoq

Jalanan beraspal disebut berakhir di Pancheshwar. Dari titik itu, para pemuda berjalan kaki di jalan Kitar-Haldu-Pancheswar dengan motor matik di pundak mereka.

2 dari 2 Halaman

Diketahui, pemerintah India dan Kementerian Tranportasi setempat merilis data secara teratur tentang pembangunan jalan dengan kecepatan pembangunan tercepat. Meski begitu masih ada negara bagian yang tak memiliki jalan raya layak. Seperti di dekat Pithoragarh di Uttarakhand.

Highway Authority of India (NHAI), selama lockdown COVID-19 pada bulan April dan Mei, jalan raya yang sudah dibangun sepanjang 1.470 kilometer. Jalan raya nasional di India juga disebut tumbuh dengan kecepatan tercepat yang pernah ada.

BERI KOMENTAR