HOME » BERITA » PROTON AKAN KEMBALI MENGASPAL DI INDONESIA

Proton Akan Kembali Mengaspal di Indonesia

Proton mendapat tugas dari Geely untuk lebih fokus di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Senin, 03 Februari 2020 11:15 Editor : Cornelius Candra
Proton Akan Kembali Mengaspal di Indonesia
Proton (Paultan.org)

OTOSIA.COM - Peruntungan Proton memang tak terlalu bagus di Indonesia. Pabrikan asal Malysia itu telah hengkang dari pasar otomotif Tanah Air sejak tahun 2015 lalu.

Namun, mengutip dari Paultan.org, tampaknya Proton dalam beberapa tahun mendatang akan kembali masuk ke Indonesia. Hal itu bahkan diperintahkan langsung oleh indukan mereka Geely.

1 dari 2 Halaman

Ya, saat ini Geely telah berada di bawah naungan pabrikan asal China tersebut. Mereka melakukan perubahan secara masif, termasuk masalah strategi penjualan.

Geely ingin agar Proton memperlebar jangkauan produk mereka di kawasan Asia Tenggara. CEO Proton, Li Chunrong, mengaku pihaknya ditugasi untuk lebih fokus menggarap pasar otomotif Thailand, Brunei Darussalam, Singapura, dan Indonesia.

2 dari 2 Halaman

Selain Asia Tenggara, Proton pun akan melakukan ekspansi ke pasar otomotif Timur Tengah. Hanya saja, masih belum jelas waktu realisasi rencana ini.

Sementara itu, penjualan dalam negeri mereka perlahan mengalami peningkatan. Bahkan, Li menyebut bahwa Proton berpeluang untuk mengalahkan capaian rival senegaranya, Perodua, pada tahun 2022 mendatang.

BERI KOMENTAR