HOME » BERITA » PROTON PREVE APLIKASI KOMPONEN INDONESIA

Proton Preve Aplikasi Komponen Indonesia

Rabu, 19 Juni 2013 13:15

Proton Preve Aplikasi Komponen Indonesia
Proton Preve (Proton)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Proton Preve yang belum lama ini diluncurkan oleh Proton Edar Indonesia (PEI), ternyata beberapa partnya telah menggunakan komponen buatan Indonesia. Ini semua demi mengubah persepsi konsumen Indonesia terhadap merek Proton. Komponen lokal yang telah digunakan adalah knalpot, thermostat, dan ban GT Radial.

Menurut Dato' Lukman Ibrahim, CEO Proton, usai peluncuran Preve di Jakarta, mengatakan bahwa penggunaan komponen lokal masih sekitar 10 persen. "Kalau volume naik, maka kandungan lokalnya pasti akan ditambah," tambahnya.

Saat ini Proton masih menggunakan teknologi Lotus, teknologi inilah yang menjadi kekuatan Proton untuk bersaing di pasar Indonesia. "Satu lagi kelebihan dari Proton adalah teknologi Hot Press Forming. Dimana, hanya ada 12 produsen di dunia yang menggunakan teknologi Hot Press Forming ini, salah satunya adalah Proton. Dengan teknologi ini, dapat memberikan kekuatan frame dari benturan depan dan samping," tuturnya.

Proton Preve

Proton Preve yang dijual di pasar Tanah Air dibanderol Rp 285 juta. Dengan dipersenjatai mesin generasi terbaru Proton, yaitu 1.6L CFE turbo, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 138 HP dan torsi maksimal 205 Nm. Mesin 1.600 cc ini juga diklaim bisa menghasilkan tenaga dan torsi yang setara dengan mesin 2.000 cc. (kpl/tr/rd)

Artikel Lain

Andalkan Mesin Turbo, Proton Preve Siap Bersaing

Sedan Preve Siap Dipasarkan di Indonesia

Proton Songsong Gen-2 di 2013

Proton Sedang Racik Mobil Kompak

 






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-3
detail

BERITA POPULER