HOME » BERITA » PROTON RASA GEELY BOYUE TANTANG HONDA CR-V, HARGA LEBIH MURAH

Proton Rasa Geely Boyue Tantang Honda CR-V, Harga Lebih Murah

Generasi SUV Proton akan meluncur pada kwartal 4 2018. SUV ini akan hadir dengan basis Geely Boyue, yang merupakan model terlaris di China.

Senin, 27 Agustus 2018 10:45 Editor : Dini Arining Tyas
Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Proton Rasa Geely Boyue Tantang Honda CR-V, Harga Lebih Murah
Foto by Paultan

OTOSIA.COM - Generasi SUV Proton akan meluncur pada kwartal 4 2018. SUV ini akan hadir dengan basis Geely Boyue, yang merupakan model terlaris di China. Tahun 2017, Boyue mencetak angka penjualan 286.900 unit di China, yang artinya 4 kali lipat penjualan Proton pada tahun yang sama.

SUV itu masih harus menjalani serangkaian tes dan evaluasi sebelum meluncur di pasar lokal, Malaysia, seperti diberitakan The Malaysian Reserve. Serangkaian tes tersebut termasuk sertifikat keamanand ari NCAP (New Car Assessment Programme) dan SIRIM (Scientific and Industrial Research Institute of Malaysia).

"Proses ini akan membutuhkan waktu setidaknya satu tahun, untuk mendapatkan sertifikatnya," ujar sumber kepada The Malaysian Reserve.

Setelah menjalani debut pertamanya pada Juni 2017, Boyue masih harus menjalani proses konversi dan adaptasi pasar yang panjang. Kemungkinan juga didesain ulang.

Foto by Paultan

"Setiap produk yang akan kami bawa dari Geely dan dari tempat lain di luar Malaysia, itu akan memakan waktu, karena sebagain besar produk ini adalah setir kiri, jadi butuh waktu untuk mengubah menjadi setir kanan," ujar Direktur Pengelolaan DRB-Hicom, Datuk Seri Syed Faisal Albar, yang dikutip dari Paultan.

Sementara bagi Proton, Boyue yang diremajakan ini adalah salah satu inisiatif di bawah program Turnaround Proton dan bagian dari rencana stategisnya.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR