HOME » BERITA » PROTOTYPE MOBIL SPORT NISSAN Z DIUNGKAP BESOK

Prototype Mobil Sport Nissan Z Diungkap Besok

Nissan Global akhirnya akan mengungkap wujud Nissan Z Proto.

Senin, 14 September 2020 18:45 Editor : Cornelius Candra
Prototype Mobil Sport Nissan Z Diungkap Besok
Teaser Nissan Z (Nissan)

OTOSIA.COM - Nissan Motor Company benar-benar serius untuk mengembalikan kejayaannya di pasar otomotif global. Pertengahan tahun 2020 kemarin, mereka sempat menyebar teaser produk teranyar mereka dengan tajuk NISSAN NEXT: From A to Z.

Salah satu mobil yang menarik perhatian ialah Nissan Z. Sportcar yang disebut-sebut sebagai reinkarnasi dari Nissan Fairlady Z ini sudah lama ditunggu-tunggu oleh para penggemar kecepatan. Selain itu, pabrikan asal Jepang tersebut juga membutuhkan produk yang bisa menarik perhatian masyarakat.

Berdasarkan video yang diunggah Nissan beberapa waktu lalu, 15 September 2020 besok di Amerika dan Eropa pada 16 September 2020, mereka akan mengungkap wujud Nissan Z Proto secara virtual.

1 dari 1 Halaman

Seperti namanya, mobil ini kemungkinan besar menjadi prototype dari Nissan Z. Artinya, desain dari sport car itu nantinya tak akan berbeda jauh dari konsep yang ditampilkan. Berdasarkan teaser yang beredar, garis bodinya sepertinya mengadopsi gaya Nissan 240Z dengan moncong panjang.

Masih belum ada informasi lebih detail terkait jantung penggerak Nissan Z Proto. Namun, rumornya dapur pacu mobil ini akan dihuni mesin V6 3.000 cc twin-turbo yang digunakan oleh Infiniti Q50.

Sumber yang sama pun menyebut bahwa versi produksi dari Nissan Z Proto akan diungkap pada 2022 mendatang. Artinya, penjialan mobil sport tersebut baru dimulai di 2023. Menarik untuk ditunggu.

BERI KOMENTAR