HOME » BERITA » PSBB PANDEMI COVID-19, LAYANAN HOME SERVICE DIBURU KONSUMEN

PSBB Pandemi COVID-19, Layanan Home Service Diburu Konsumen

Ada peningkatan konsumen home service hingga 2 kali lipat selama PSBB pandemi COVID-19.

Rabu, 03 Juni 2020 07:45 Editor : Cornelius Candra
PSBB Pandemi COVID-19, Layanan Home Service Diburu Konsumen
Toyota Home Service (Toyota)

OTOSIA.COM - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus penyebaran COVID-19 di Indonesia ternyata memunculkan tren baru di dunia otomotif. Tentu perubahan ini diakibatkan oleh masyarakat yang lebih banyak beraktifitas di rumah.

Seperti yang diungkap oleh Anton Jimmy Suwandi, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM). Ia menyebut bahwa kondisi ini membuat konsumennya lebih sadar dengan hadirnya layanan home service.

"Kalau dibandingkan, sebelum PSBB dan saat PSBB, ada peningkatan pengguna jasa home service. Misalnya di Jakarta, permintaan home service via online naik sampai 2 kali lipat," terang Anton.

1 dari 1 Halaman

Selain home service, PT TAM juga menawarkan jasa pick-up service selama masa PSBB. Layanan ini menawarkan penjemputan mobil konsumen untuk dilakukan perawatan atau pun perbaikan secara detail di jaringan bengkel resmi Toyota.

Penjualan produk Toyota secara kredit pun tetap berjalan selama pandemi COVID-19. Pasalnya, pabrikan asal Jepang tersebut memiliki lembaga pembiayaan mandiri dan juga dari Astra sebagai induk perusahaan mereka di Indonesia.

"Sekarang kredit mobil jadi lebih ketat ya aturannya, bahkan ada yang dihentikan juga. Tapi kami terus memberikan kemudahan kredit mobil melalui Toyota Finance dan ada juga Astra Kredit," jelas Anton.

BERI KOMENTAR