HOME » BERITA » PSBB TOTAL DKI JAKARTA, ANIES: GANJIL GENAP DITIADAKAN DAN TRANSPORTASI UMUM DIBATASI

PSBB Total DKI Jakarta, Anies: Ganjil Genap Ditiadakan dan Transportasi Umum Dibatasi

Selama pemberlakuan PSBB DKI Jakarta mulai pekan depan, sistem ganjil genap akan ditiadakan selama sementara waktu dan transportasi umum juga akan kembali dibatasi.

Kamis, 10 September 2020 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
PSBB Total DKI Jakarta, Anies: Ganjil Genap Ditiadakan dan Transportasi Umum Dibatasi
PSBB DKI Jakarta (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara ketat dan total di DKI Jakarta akan kembali diterapkan mulai 14 September 2020. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengumkan kebijakan ini kemarin, Rabu (9/9/2020).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menekankan bahwa PSBB kali ini akan sama dengan PSBB saat awal munculnya pandemi COVID-19. Bukan lagi PSBB transisi atau pembatasan di masa new normal.

Terkait dengan PSBB ini, Anies mengatakan akan membatasi transportasi umum. "Transportasi umum akan kembali dibatasi, secara ketat. Baik jumlahnya dan jamnya," terang Anies dalam konferensi pers kemarin.

1 dari 2 Halaman

Ganjil Genap Ditiadakan

Sementara itu, soal kebijakan ganjil genap, menurutnya sementara akan ditiadakan. Meski begitu, bukan berarti masayarakat bisa bepergian sesuka hati.

"Ganjil genap ditiadakan sementara bukan berarti kita bebas bepergian dengan kendaraan pribadi," tuturnya.

2 dari 2 Halaman

Di Rumah Saja

Anies menegaskan bahwa warga DKI Jakarta diminta untuk tidak keluar rumah bila tidak terpaksa. Warga juga diminta untuk tidak meninggalkan Jakarta bila bukan kebutuhan mendesak.

"Pesannya jelas, saat ini kondisi darurat lebih darurat daripada awal wabah dahulu," ungkap Anies.

Terkait pergerakan masyarakat masuk dan keluar Jakarta, menurutnya Jakarta tidak bisa melakukannya sendiri. Butuh koordinasi dengan Pemerintah Pusat, khususnya Dinas Perhubungan dan daerah lain di Jabodetabek.

BERI KOMENTAR