HOME » BERITA » PT SIS ANGKAT BICARA TERKAIT SUZUKI JIMNY SELUNDUPAN

PT SIS Angkat Bicara Terkait Suzuki Jimny Selundupan

Pihak Suzuki Indonesia memberi komentar terkait Suzuki Jimny yang diselundupkan ke Indonesia.

Kamis, 19 Desember 2019 14:15 Editor : Cornelius Candra
PT SIS Angkat Bicara Terkait Suzuki Jimny Selundupan
Suzuki Jimny (Suzuki Global)

OTOSIA.COM - Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Bea dan Cukai bersama TNI-Polri serta Kejaksaan kembali berhasil menggagalkan penyelundupan sejumlah kendaraan di Pelabuhan Tanjung Priok. Salah satu mobil di kasus itu ialah Suzuki Jimny.

Mengutip dari Liputan6.com, mobil SUV ikonik ini kabarnya didatangkan dari Jepang. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai agen pemegang merek (APM) Suzuki di Indonesia mengaku heran hal itu bisa terjadi lantaran inden Suzuki Jimny begitu panjang.

"Saya sendiri heran karena di sana (Jepang) pun masih inden, kenapa mereka bisa dapet unit (yang diselundupkan) ini," ujar Direktur Pemasaran 4W SIS Donny Saputra di Suzuki Indomobil Sales Head Office, Pulogadung, Jakarta, Rabu (18/12/2019).

1 dari 1 Halaman

PT SIS Angkat Bicara Terkait Suzuki Jimny Selundupan

Bisa jadi, penyelundupan Suzuki Jimny ini terjadi lantaran inden di Indonesia yang terlampau lama. Donny menyebut, inden Suzuki Jimny di Tanah Air mencapai 5 tahun. Dan sejauh ini baru 300 unit yang terdistribusi ke konsumen.

Berkaca pada kasus penyelundupan ini, Donny mengimbau agar masyarakat membeli mobil melalui jalur yang benar alias di dealer resmi Suzuki. Selain garansi terjamin, mobil yang dibeli di dealer resmi memiliki spesifikasi yang telah disesuaikan dengan kondisi di Indonesia.

"Buat calon konsumen, produk yang dijual di luar negeri itu secara spesifikasi berbeda dengan yang dijual di Indonesia. Kami dari APM menyarankan, untuk membeli mobil resmi yang dikeluarkan oleh APM karena garansi maupun spesifikasinya sudah disesuaikan dengan kondisi di Indonesia," tegasnya.

Sumber: Liputan6.com

BERI KOMENTAR