HOME » BERITA » PUASKAH KONSUMEN TERHADAP MITSUBISHI? INILAH HASIL RISET J.D POWER ASIA PASIFIC

Puaskah Konsumen Terhadap Mitsubishi? Inilah Hasil Riset J.D Power Asia Pasific

Jum'at, 08 Desember 2017 21:15 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Nazar Ray

OTOSIA.COM - Pembeli kendaraan baru Mitsubsihi di indonesia menyatakan kepuasan akan layanan yang diberikan oleh Mitsubishi selama proses pembelian berlangsung. Kepuasan pelanggan didadapat dari hasil survei J.D Power Asia Pasific pada pembelian kendaraan baru pada periode September 2016 hingga Juli 2017.

Atas temuan ini J.D Power Asia Pasific memberikan penghargaan peringkat tertinggi untuk Sales Satisfaction Index (SSI) 2017 kepada PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di kantor pusat MMKSI, Pulomas, Jakarta Timur, Jumat Siang (8/12).

Penghargaan kepuasan layanan penjualan terbaik J.D Power Asia Pasific tersebut diterima oleh Presiden Direktur MMKSI, Kyoya Kondo. Ini merupakan penghargaan ketiga kalinya yang diterima Mitsubishi setrelah sebelumnya pada tahun 2013 dan 2015 juga meraih posisi tertinggi.

“Kesuksesan Mitsubishi Xpander di Indonesia merupakan salah satu pencapaian terbesar kami, namun di saat bersamaan ini juga menjadi tantangan bagi kami untuk bekerja lebih keras lagi agar dapat mempertahankan kepercayaan konsumen,” kata Kyoya Kondo.

Riset yang dilakukan J.D Power Asia Pasific dengan cara mengukur kepuasan pemilik kendaraan baru terhadap pengalaman pembelian kendaraan dari dealer resmi di Indonesia. Hasilnya, Mitsubishi meraih skor sebesar 802 poin, dan menempati peringkat tertinggi SSI versi J.D Power Asia Pasific untuk layanan penjualan kendaraan di Indonesia.

Hasil riset J.D Power Asia Pasific juga menemukan bahwa sedikitnya terdapat 6 faktor yang mempengaruhi kepuasan pembeli kendaraan baru dalam pengalaman pembeliannya, yang berdasarkan urutan urgensi, yakni waktu pengiriman, proses pengiriman, tenaga sales, inisiasi penjualan, fasilitas dealer dan kesepakatan.

Kepuasan dikalkulasikan pada skala 1.000 poin dengan skor tertinggi yang menandakan kepuasan tertinggi. “Tujuan kami adalah menjadi top of mind brand di masyarakat, tidak hanya dari kualitas produk, tetapi juga melalui layanan terbaik kami. Kami menargetkan dapat meraih peringkat tertinggi di tahun-tahun berikutnya,” tutup Kyoya Kondo.

 (kpl/nzr/fdk)

BERI KOMENTAR