HOME » BERITA » PUIG BEBERKAN MOMEN PLAT TITANIUM DI LENGAN MARQUEZ PATAH SAAT BUKA JENDELA RUMAH

Puig Beberkan Momen Plat Titanium di Lengan Marquez Patah Saat Buka Jendela Rumah

Manager Repsol Honda Team Alberto Puig mengungkapkan patahnya platina di lengan atas Marc Marquez terjadi saat juara dunia delapan kali itu membuka jendela di rumahnya.

Jum'at, 07 Agustus 2020 11:15 Editor : Dini Arining Tyas
Puig Beberkan Momen Plat Titanium di Lengan Marquez Patah Saat Buka Jendela Rumah
Marc Marquez (Instagram/marcmarquez93)

OTOSIA.COM - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez harus menjalani operasi keduanya, Senin (3/8/2020). Akibatnya, Marquez harus kembali absen di MotoGP 2020 seri Ceko.

Sebelumnya diketahui operasi kedua ini dilakukan lantaran plat titanium dengan 12 baut di lengan kanan atas Marquez patah. Akumulasi stres disebut sebagai penyebabnya.

Tapi manager Repsol Honda Team, Albert Puig menyebut patahnya titanium itu diketahui saat Marquez membuka jendela di rumahnya. Saat itulah pemilik nomor 93 ini merasakan sakit.

1 dari 2 Halaman

Instagram/marcmarquez93

Tapi Puig tak menutup kemungkinan bahwa titanium itu jadi patah akibat aktivitas yang dilakukan Marquez sebelumnya. Sehingga puncaknya, titanium itu patah saat Marquez membuka jendela rumah.

"Kecelakaan domestik kali ini karena dia berusaha membuka jendela dan tiba-tiba kesakitan. Ini mungkin disebabka setelah semua tekanan yang dia alami di lengan. Tapi kami mengizinkan dia mencoba di Jerez karena dokter memberi izin dan mereka tidak pernah memberi tahu kami bahwa bisa patah," ujar Puig, dikutip dari Crash.

Jika saja baik Honda maupun Marquez mengetahui hal itu, mungkin percobaan di Jerez itu juga tidak akan pernah dilakukan. "Jika kami memiliki info ini, mungin dia tidak akan pergi ke Jerez atau Honda tidak akan memberinya kesempatan untuk berkendara," lanjutnya.

2 dari 2 Halaman

Instagram/marcmarquez93

Puig melanjutkan, meski begitu ada hal positif yang mereka syukuri. Beruntungnya apa yang menimpa Marquez terjadi di rumah. Bukan di Brno, di Austria, atau saat dia sedang mengendarai motor balapnya.

"Jika itu yang terjadi maka konsekuensinya akan lebih besar. Saat ini kami akan terus memeriksa perkembangan pemulihan tulang lengan atasnya dan hanya waktu yang bisa menjawab kapan dia kembali," ungkapnya.

Akibat kecelakaan high side pada seri pertama MotoGP 2020 itu, kini Marquez pun jauh tertinggal dari dua pembalap Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinalez. Fabio Quartararo memiliki 50 poin dari dua kemenangannya dan Maverick Vinalez mengantongi 40 poin.

BERI KOMENTAR