HOME » BERITA » PULANG DARI EROPA, BUILDER INDONESIA KEBANJIRAN IDE MOTOR CUSTOM

Pulang dari Eropa, Builder Indonesia Kebanjiran Ide Motor Custom

Senin, 28 Januari 2019 19:45 Editor : Ahmad Muzaki
Sepeda motor custom dari Indonesia (Istimewa)

OTOSIA.COM - Sepeda motor custom lagi berkembang pesat di Tanah Air. Tapi supaya makin canggih, Suryanation Motorland lagi-lagi mengajak para pemenang kontesnya untuk kenal dan belajar dengan motor-motor custom luar negeri.

Salah satunya saat mereka ikut ke Motor Bike Expo 2019 di Verona, Italia, pada pertengahan Januari. Pasalnya, "lulus" dari tur penting Suryanation Motorland di Italia ini berujung ide pada karya-karya baru builder Indonesia.

Atas nama Suryanation Motorland saya ucapkan terima kasih atas suport dan keikutsertaan semua peserta pada Motor Bike Expo 2019. Harapan kami dengan adanya event Suryanation Motorland dapat menjadi wadah bagi perkembangan dunia custom di tanah air, ujar ujar Hendyanto, Suryanation Motorland Committee.

Soal dapat inspirasi mau bikin motor apa ke depannya, tanggapan ini juga yang paling banyak diceritakan setelah rombongan Suryanation Motorland ini menuntaskan turnya.

Dua builder Indonesia yang juga jadi peserta, Safrudin Brew dan Denny Shooter, mengaku senang bisa diajak dalam tur yang bikin mereka kebanjiran ide soal motor custom ini. Denny Shooter sendiri bilang kalau ini jadi pengalaman penting.

"Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam acara ini. Kami mendapatkan banyak ilmu yang sangat bermanfaat dan akan digunakan untuk membuat hasil karya terbaik kedepannya," ujarnya.

Bahkan bukan cuma itu. Soalnya, urusan bisnis juga jadi salah satu pengalaman baru di sini karena selain Suryanation Motorland bikin event sempilan di Motor Bike Expo 2019, mereka juga buka kerja sama dengan industri rumahan di sana untuk urusan part yang terbilang jarang.

Dalam tur ini, Saibu Panjaitan yang sedang mencari part untuk disc brake salah satu customernya akhirnya bisa berhubungan dengan salah satu produsen produk aftermarket khusus untuk Harley-Davidson yang sudah dikenal dunia dan membahas ukuran dan detail barang yang dia butuhkan.

"Terima kasih kepada tim Suryanation yang sudah mengajak jalan-jalan ke Eropa. Dalam perjalanan ini kita banyak dapat pengalaman khususnya di dunia custom, apalagi setelah menyaksikan Motorbike Expo 2019. Semoga pengalaman selama di Eropa ini dapat menginspirasi kita di tanah air," ujarnya.

Selain bahasan mengenai motor-motor custom dari luar negeri dan part, di tur ini para peserta juga datang ke museum salah satu brand motor ternama yang juga sudah matang usia, Meccanica Verghera Agusta atau MV Agusta. Ini juga bikin peserta kebanjiran ide.

"Semua pengalaman selama di Eropa ini sangat menginspirasi saya dan ingin segera saya wujudkan dalam motor yang akan dibangun nantinya," ujar builder Yudha Menyut.

Seperti apa motor-motor baru mereka nantinya usai digodok dengan ide-ide segar dari Italia bersama Suryanation Motorland? Ini yang bakal bikin penasaran. Kita tunggu saja.

Reporter : Nazarudin Ray

(kpl/nzr/ahm)

BERI KOMENTAR