HOME » BERITA » PULANG TES 700 KM, BAN TOURING CORSA CROSS S LANGSUNG DILUNCURKAN

Pulang Tes 700 Km, Ban Touring Corsa Cross S Langsung Diluncurkan

Rabu, 25 April 2018 12:00 Editor : Magang
Foto: Dimas Wahyu

OTOSIA.COM - Buat biker yang doyan touring, satu ban baru baru saja tuntas dites sejauh 700 km keliling Pulau Jawa. Ban keluaran PT Multistrada Arah Sarana Tbk itu dinamai Corsa Cross S Dual Purpose.

Sesuai namanya, ban yang secara resmi diperkenalkan, Selasa (24/24) di Yesterday Backyard Cafe, Jakarta Selatan, ini memang dibuat untuk fungsi ganda.

Ban Touring Corsa Cross S

"Ban ini cocok digunakan di berbagai jenis jalan dan terbukti awet serta memiliki grip yang mumpuni untuk perjalanan touring, kata Salomon Manalu selaku Brand Manager Corsa.

Uji ban sendiri merupakan bagian dari rangkaian perjalanan Tim Jelajah Tangguh di jalur selatan pulau Jawa

"Riset dan pengembangan yang dilakukan oleh tim R&D PT Multistrada Arah Sarana Tbk melihat kontur jalan di Indonesia sangat beragam, dari halus, berkerikil hingga basah," tambahnya.

Ban ini memakai perpaduan kompon carbon black dan silica. Harapannya, kompon 50% lebih awet ketimbang jenis kompon lain, tanpa mengurangi daya cengkram antara ban dan aspal.

Karena itu, Corsa menyebut ban ini cocok buat pengendara off road dan on road baik dari segi kenyamanan berkendara maupun faktor ekonomi.

Ban tersedia untuk velg 14 inci dari ukuran 80/90 14 hingga yang terbesar 110/80 14. Untuk velg 17, tersedia ukuran standar 70/90 17 hingga 140/80 17. Soal banderol, harga eceran tertingginya Rp 196 ribu - Rp 400 ribu.

Reporter : Dimas Wahyu

(kpl/mag)

BERI KOMENTAR